Sukses


Bhayangkara FC Fokus Meraup 3 Poin di Laga Terakhir Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Bhayangkara FC mengakhiri Gojek Liga 1 bersama Bukalapak dengan menjamu Bali United di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (8/12/2018). Bhayangkara FC fokus mengakhiri musim ini dengan meraih tiga poin setelah masih punya potensi melangkah ke Asia jika bisa finis di posisi ketiga.

Bhayangkara FC saat ini berada di peringkat keempat di klasemen sementara Liga 1 2018 dengan poin 50, hanya terpaut satu poin di bawah Persib Bandung yang ada di peringkat ketiga.

Ketika Bhayangkara FC menjamu Bali United, pada saat yang sama Persib menjamu Barito Putera di tempat netral, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Peringkat ketiga di Liga 1 2018 masih menjadi sesuatu yang layak diperjuangkan mengingat jika juara Liga 1 mampu menjalani kualifikasi Liga Champions Asia 2018 dengan baik dan lolos ke putaran final, peringkat ketiga berhak mendapatkan tempat di fase grup Piala AFC 2019.

Namun, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, tak mau berpikir terlalu jauh. Pelatih asal Skotlandia itu hanya ingin memikirkan bagaimana tim asuhannya bisa mengakhiri musim ini dengan meraih hasil terbaik.

"Banyak orang melihat pertandingan ini tidak penting. Namun, kami masih ingin mengejar posisi ketiga dan kami tidak menganggap pertandingan ini hanya sekadar pertandingan terakhir, kami mau tetap berjuang hingga menit terakhir," ujar Simon.

"Saya tidak mau melihat terlalu jauh apa yang dicapai klub lain. Fokus kami sekarang untuk meraih tiga poin dan itu yang penting. Setelah itu baru kami akan melihat apakah kami bisa berkompetisi di Asia atau tidak," lanjut pelatih berusia 41 tahun itu.

Meski begitu, Simon McMenemy menegaskan tim asuhannya layak untuk berkompetisi di Asia. Predikat juara Liga 1 2017 menjadi pemacu yang membuatnya yakin Bhayangkara FC pantas menjadi wakil Indonesia di Asia.

"Saya pikir Bhayangkara FC klub yang pantas mewakili Indonesia di level Asia. Sayangnya tahun lalu kami gagal bermain di Asia dan itu menjadi satu pukulan telak bagi semua orang di Bhayangkara FC," ujarnya.

Atraksi Freestyle Bareng Jakmania saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer