Sukses


Prediksi Persib Vs Barito Putera: Tuntaskan di 3 Besar

Bola.com, Gianyar - Persib Bandung ingin meraup tiga poin alias membidik kemenangan pada laga pamungkas Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kontra Barito Putera di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (8/12/20118).

Pada laga ini Persib tampil tanpa Febri Hariyadi dan Bojan Malisic yang absen karena menjalani akumulasi kartu kuning. Namun, hal itu tidak terlalu dikhawatirkan pelatih Persib, Mario Gomez, lantaran pemain lain sudah siap.

"Pemain lainnya semua siap dan kami akan coba untuk menang karena penting untuk mengakhiri kompetisi di urutan ketiga klasemen," ujar Gomez.

Gomez menjelaskan musim ini sebenarnya musim yang baik untuk Persib karena semua anak asuhnya terus mencoba terus jadi juara. Namun, upaya itu gagal karena banyak hal yang menimpa Maung Bandung.

Itulah mengapa, keberadaan di posisi tiga besar bak pelipur lara. Selain itu, finis di peringkat ketiga tetap cukup penting karena bisa saja mendapat kesempatan tampil di Piala AFC.

"Yang pasti persiapan kami melawan Barito Putra sangat baik walau jadwal pertandingan berubah dari Minggu (9/12/2018) menjadi Sabtu (8/12/2018). Tapi, tidak masalah karena kami siap dan persiapan pemain pun sangat bagus," ucap pelatih asal Argentina ini.

Bila Persib mengaku tak masalah dengan perubahan jadwal, tim lawan mempersoalkan perubahan tersebut. Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, pusing tujuh keliling menatap laga pamungkas musim ini. Dia mengeluhkan perubahan jadwal mendadak yang dirilis PT Liga Indonesia Baru.

"Kami baru dapat jadwal Kamis pagi (6/12/2018). Jadi, kami ke Bali tanpa persiapan latihan taktik yang matang. Meski ini pertandingan yang tak berpengaruh lagi, kami juga ingin memperbaiki posisi di klasemen akhir musim ini," kata Jacksen.

 

2 dari 2 halaman

Tak Ideal buat Barito

Saat ini Laskar Antasari bertengger di peringkat kedelapan dengan poin 46 poin. Jika bisa mengalahkan Persib dan tim lain di atas mereka rontok, Samsul Arif dkk. bisa menyodok ke posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2018.

"Kami terpaksa tampil seadanya. Kami akan bermain dengan mengamati situasi di lapangan nanti. Tapi, kami tetap berupaya meraih poin terbaik di Bali," imbuh pelatih asal Brasil itu.

Perubahan jadwal mendadak ini juga merusak program yang telah dirancang mantan pelatih Persipura Jayapura itu. Rombongan Barito Putera bahkan baru mendarat di Bali, Jumat sore (7/12/2018), setelah melakoni penerbangan selama sembilan jam dari Banjarmasin-Jakarta-Denpasar.

"Pemain sudah capek di perjalanan. Kami juga tak sempat mencoba lapangan. Pertandingan nanti sangat tidak ideal bagi kami. Seharusnya dua hari sebelum bertanding, kami sudah di Bali," keluh Jacksen.

Barito Putera memboyong 20 pemain untuk meladeni Persib. "Kami sengaja membawa pemain lebih banyak sehingga saya punya alternatif siapa yang paling siap diturunkan nantinya," katanya. 

Prakiraan Susunan Pemain

Pemain Bandung (4-4-2): M. Natshir (kiper); Tony Sucipto, Victor Igbonefo, Indra Mustafa, Ardi Idrus (belakang(; Supardi Nasir, Oh In-kyun, Hariono, Ghozali Siregar (tengah); Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel (depan)

Pelatih: Mario Gomez

Barito Putera (3-5-2): M. Riyandi; Hansamu Yama, Aaron Evans, Muhammad Rifqi (belakang); Gavin Kwan Adsit, Paulo Sitanggang, Matias Cordoba, Douglas Packer, Rizky Rizaldi Pora (tengah); Marcel Sacramento, Samsul Arif (depan)

Pelatih: Jacksen F Tiago

Video Populer

Foto Populer