Sukses


3 Pesepak Bola Lokal yang Sejatinya Layak Masuk Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2018

Bola.com, Jakarta - Liga 1 2018 hampir sampai pada akhir musim. Sebanyak 33 pekan telah dimainkan medio Maret - Desember. PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun sudah merilis daftar kandidat pemain terbaik musim ini.

PT LIB merilis tiga nama kandidat pemain terbaik Liga 1 2018. Sayangnya, semua kandidat tak ada yang berasal dari Indonesia melainkan didominasi pemain asing.

Mereka adalah gelandang Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand, gelandang PSM Makassar asal Belanda, Wiljan Pluim, dan penyerang Persebaya Surabaya asal Brasil, David da Silva. Ketiga pemain itu dipilih oleh Technical Study Group (TSG) karena memiliki pengaruh yang bagus untuk timnya masing-masing.

Mereka dipilih karena memenuhi tiga aspek yang ditentukan TSG yakni konsisten pada level tertinggi, menjadi role model dalam tim, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Padahal, sejatinya Indonesia memiliki pemain-pemain yang layak masuk dalam nominasi pemain terbaik musim ini. Mereka adalah gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, hingga penyerang Barito Putera, Syamsul Arif.

Stefano Lilipaly merupakan sosok vital di Bali United. Sejauh ini, pemain naturalisasi berusia 28 tahun itu sudah mengemas 12 gol untuk Pasukan Tridatu.

Bali United pun sangat bergantung pada sosok Lilipaly. Hal itu dibuktikan ketikan kehilangan Lilipaly, Bali United sulit meraih kemenangan.

Begitu juga dengan sosok Riko Simanjuntak yang musim ini tampil apik bersama Persija Jakarta. Riko sudah mengemas sembilan asisst di Liga 1 2018 dan kerap menjadi kunci kemenangan Macan Kemayoran.

Adapun Syamsul Arif menjadi pemain lokal yang paling subur kedua di Liga 1 2018. Bersama Barito Putera, Syamsul Arif sukses mencetak 12 gol. Padahal, usianya sudah tak lagi muda yakni 33 tahun namun Syamsul Arif tetap menjadi pemain inti untuk Laskar Antasari.

Persija Juara, Jakmania Bikin Presenter Ini Terkejut

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer