Sukses


Dirigen Viking Persib Harapkan Gian Zola Seperti Ferdinand Sinaga

Bola.com, Bandung - Keinginan Gian Zola Nasrulloh untuk tidak kembali ke Persib Bandung pada kompetisi 2019, disambut baik Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar. Menurutnya, keputusan itu sangat tepat.

Yana berujar gelandang muda Jebolan Diklat Persib itu masih perlu meningkatkan kualitas di lapangan bersama klub lain. Lantaran bersama klub lain, Zola mendapatkan jatah bermain yang cukup banyak.

Bersama Persela Lamongan, Zola dipercaya turun dalam 11 pertandingan dengan total 902 menit bermain. Sementara di Persib, pemain terbaik zona Asia Pasifik dalam kompetisi Manchester United Premiere Cup (MUPC) di Inggris 2013 itu hanya mendapatkan dua kali jatah bermain dengan total 22 menit.

Minimnya jatah bermain tersebut membuat Zola harus mengubur impiannya untuk bisa tampil membela Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

"Biarlah Zola di luar Persib lebih dulu dengan membela klub lain. Jangan dulu kembali ke Persib karena bukan tidak mungkin kalau kembali ke Persib hanya akan berada di bangku cadangan lagi. Kalau terus-terusan seperti itu, kualitas Zola tidak bisa berkembang," tutur Yana di Viking Original Merchandise (VOM), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (8/12/2018).

Yana berharap selama berada di klub lain, Zola mampu meningkatkan kualitas dengan baik sehingga ketika kembali ke Persib, mampu menjadi pemain utama tim berjulukan Maung Bandung ini.

"Contohnya Ferdinand Sinaga. Lama bersama klub lain, setelah datang ke Persib mampu mempersembahkan gelar juara Liga 1. Zola juga diharapkan seperti itu," katanya.

Ayah Gian Zola, Budi Nugraha, sebelumnya mengatakan sang putra belum berkeinginan untuk kembali ke Persib, meski masih terikat kontrak hingga Februari 2020. Alasannya, karena ingin mengembangkan kualitas di lapangan.

Budi berencana akan meminta kepada manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib, untuk meminjamkan kembali Zola ke klub lain.

"Coach Aji Santoso (pelatih Persela) juga sudah minta Zola untuk tetap bersamanya sampai musim depan. Saya tidak bisa melarang, itu semua keputusan Zola. Yang terpenting baik untuk Zola dan kariernya," kata Budi.

Momen-Momen Seru Jakmania di Luar SUGBK saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer