Sukses


Rachmat Irianto Punya Catatan Baru berkat Kemenangan Persebaya atas PSIS

Bola.com, Surabaya - Rachmat Irianto akhirnya berhasil membawa Persebaya menang dalam pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Persebaya menang 1-0 atas PSIS Semarang pada pekan terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu sore (8/12/2018).

Pemain yang akrab disapa Rian itu sudah tampil dalam tiga pertandingan Liga 1 2018 bersama Persebaya. Namun, tiga pertandingan itu selalu berakhir dengan kekalahan. Masing-masing saat berjumpa Barito Putera, Persib Bandung, dan Perserui Serui.

"Saya sangat bersyukur akhirnya bisa memberi kemenangan buat Persebaya. Sebelumnya saya selalu kalah, sekarang bisa berakhir manis," kata Rian setelah pertandingan.

Rian mengaku agak sedikit grogi pada menit-menit awal pertandingan. Dia menghadapi sebuah laga besar dengan stadion penuh dihadiri 50 ribu penonton. Beruntung, dia mampu tampil apik menjaga jantung pertahanan bersama Otavio Dutra.

"Saya agak sedikit grogi saat di awal babak pertama karena melihat penonton banyak sekali. Di babak kedua, Alhamdulillah, saya lebih menikmati pertandingan," ujar pemain asli Surabaya berusia 19 tahun itu.

"Saya mempersembahkan kemenangan ini untuk Bonek (kelompok suporter Persebaya) yang mau datang jauh ke GBT. Kemenangan ini juga untuk keluarga saya, terutama mama saya," imbuh putra asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, itu.

Di sisi lain, pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, memberi pujian kepada Rian di pertandingan ini. Dia menilai Rian tampil sangat baik saat berduet dengan pemain asing yang jauh lebih senior seperti Dutra.

"Saya mengucapkan selamat kepada Rian karena bisa tampil bagus dan ikut membawa Persebaya menang. Dia mampu mengatasi tekanan yang mungkin dirasakannya dengan baik," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer