Sukses


Perseru Serui Pastikan Bertahan di Liga 1 2018

Jayapura - Perseru Serui mengalahkan Persipura Jayapura, 2-0, pada laga terakhir Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, di Stadion Mandala, Jayapura, Minggu (9/12/2018). Hasil itu membuat Perseru terhindar dari degradasi.

Perseru memang membutuhkan kemenangan pada laga ini untuk terhindar dari degradasi. Sebelum pertandingan ini, Perseru berada di peringkat ke-15 klasemen Liga 1 dengan 39 poin.

Jumlah itu sama dengan milik Sriwijaya FC dan Mitra Kukar yang juga sedang menghindari zona degradasi. Perseru harus menang untuk memastikan tempat di Liga 1 musim depan.

Di sisi lain, pertandingan melawan Perseru sudah relatif tidak menentukan bagi Persipura. Boaz Solossa dan kawan-kawan akan finis di peringkat ke-12 Liga 1.

Butuh kemenangan, para pemain Perseru pun langsung memperlihatkan determinasi. Gol yang dinanti-nanti pun datang di menit 11.

Umpan Sidik Saimima tidak disia-siakan Habel Boas lewat tendangan kaki kanannya. Perseru pun unggul 1-0. Persipura mencoba mencari gol penyeimbang, namun hingga babak pertama selesai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Persipura berusaha menaikkan intensitas ancaman ke lini pertahanan Perseru. Salah satu caranya adalah dengan memasukkan Todd Rivaldo Ferre menggantikan Imanuel Wanggai.

Namun gawang Mutiara Hitam justru kembali kebobolan. Kali ini, giliran Silvio Escobar yang membobol gawang Persipura pada menit ke-65.

Usaha Persipura ternyata tidak membuahkan hasil hingga pertandingan usai. Kemenangan 2-0 pun menjadi milik Perseru Serui.

Hasil ini memastikan Perseru bertahan di Liga 1 musim depan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persipura Jayapura: Panggih P, Yustinus Pae, Marcio N, Yohanis Tjoe, V. Telaubun Ian Kabes, M. Tahir, I. Wanggai Prisca W, Boaz S, Hilton M.

Perseru Serui: Samuel R, Makarius S, Habel B, Donny Harold, Kelvin Wopi Moh Sidik, Ronaldo M, Arthur Bonai Marten M, Alberto de Paula, Silvio E.

Video Populer

Foto Populer