Sukses


Dua Musim Selamat dari Degradasi, Perseru Harus Lebih Serius Membangun Tim

Bola.com, Jayapura - Perseru Serui menjadi tim yang cukup beruntung di Liga 1. Selama dua musim beruntun, tim berujulkan Cenderawasih Jingga selamat dari jurang degradasi.

Musim lalu, Agus Yuwono jadi sosok penting yang ikut menyelamatkan Perseru dari ancaman terlempar ke Liga 2. Ketika itu, Agus Yuwono yang sebenarnya ditugasi menangani Perseru U-19 langsung naik pangkat menggantikan Yusack Sutanto yang mengundurkan diri.

Tahun ini, giliran Wanderley Junior yang juga bertangan dingin membantu klub ini tetap bertahan di Liga 1. Pelatih asal Brasil ini menduduki kursi panas yang ditinggalkan I Putu Gede.

Apa komentar Wanderley Junior usai Perseru memastikan jatah bertahan di Liga 1 dengan mempermalukan Persipura 2-0 di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (9/12/2018)?

"Kemenangan dan bisa bertahan di Liga 1 ini berkat kasih sayang Tuhan. Saya hanya menyiapkan tim dengan baik dan anak-anak mau bekerja keras di lapangan. Dan Tuhan yang berkuasa menentukan takdir bagi Perseru bertahan di Liga 1," kata Wanderley.

Usai mengentaskan Perseru dari ancaman turun kasta, Wanderley Junior pun menyarankan agar manajemen lebih serius lagi membentuk tim musim depan.

"Pengurus sudah bagus. Tapi dua kali hampir degradasi harus jadi pelajaran bagi manajemen. Musim depan tak bisa main-main lagi. Perseru harus punya materi bagus agar bisa bersaing di Liga 1. Pengalaman buruk ini jangan diulangi lagi karena kompetisi Liga 1 ini sangat keras dan tim-tim lain tak kenal kompromi," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer