Sukses


Serunya Pesta Ruang Ganti Persija Nikmati Piala ke 11 Gelar Kasta Tertinggi

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta beruforia. Setelah selama 17 tahun puasa gelar juara kompetisi kasta tertinggi, Tim Macan Kemayoran menjadi yang terbaik di ajang Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

Sukses Persija jadi kampiun ditentukan dalam duel melawan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12/2018). Tim ibu kota menang 2-1 lewat dua gol bomber, Marko Simic.

Raihan 62 poin Persija tak bisa dikejar PSM Makassar yang juga meraih torehan hasil positif di hari yang sama. Tim Juku Eja melumat PSMS Medan 5-1 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar. Koleksi angka PSM di akhir kompetisi 61.

Persija kini menambah jumlah trofi jawara menjadi 11 buah. Sebelumnya Tim Macan Kemayoran tercatat menjadi jawara perserikatan edisi tahun 1931, 1933, 1934, 1938 (sebagai VIJ Jakarta), 1954, 1964, 1973, 1975, 1979. Sebiji gelar lagi didapat Macan Kemayoran di era Liga Indonesia (penggabungan Galatama dan perserikatan), tepatnya pada musim 2001.

Jangan heran penggawa Persija benar-benar berbahagia laksana ada di surga lagit ketujuh. Usai wasit meniupkan peluit panjang, para Bambang Pamungkas dkk. meluapkan kegembiraannya dengan berbagai cara.

Mulai dari berpelukan, menangis, keliling lapangan, bercengkrama dengan keluarga, hingga berjoget-joget dengan suporter The Jakmania yang turun ke area lapangan.

"Tak bisa digambarkan dengan kata-kata kebahagiaan saya menjadi juara. Saya bersyukur jadi bagian tim ini, tim yang berhasil juara setelah 17 tahun lamanya tak merasakan kebahagiaan sebagai pemenang," tutur Rezaldi Hehanusa, bek sayap Persija.

"Terimakasih The Jakmania, dukungan kalian membuat kami bisa sukses seperti ini," timpal Ismed Sofyan, kapten Persija.

 
 
 
View this post on Instagram

Penantian Selama 17 Tahun Akhirnya Terbayar. 🏆🎖🔴 __ #90toGlory #PersijaJakarta #PersijaJakarta #PersijaJuara

A post shared by Persija Jakarta (@persijajkt) on

Usai acara selebrasi penyerahan piala oleh PT Liga Indonesia Baru, pesta dilanjutkan di ruang ganti. Video Instagram yang diunggah akun resmi klub di Instagram mempertontonkan kegembiraan seluruh awak tim.

Para pemain berteriak-teriak Campione! Campione! Campione! 

Dengan sebagian besar bertelanjang dada para pemain agaknya ingin menikmati momen indah yang tak mudah mereka dapat. Selamat, Persija Jakarta!

Video Populer

Foto Populer