Sukses


PS Tira Pindah Markas ke Pakansari Musim Depan

Bola.com, Bantul - PS Tira dipastikan berpindah markas saat menjalani Liga 1 musim 2019. Setelah semusim berkandang di Stadion Sultan Agung, Bantul, PS Tira akan pindah markas ke Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pada musim 2018 PS Tira menjalani kompetisi yang cukup berat. Jalan terjal dan berliku dihadapi klub berjulukan The Warriors ini terutama kurangnya dukungan dari masyarakat Bantul. PS Tira bermain kandang rasa tandang tiap kali tampil di Bantul. Namun, pada akhirnya PS Tira mampu bertahan di Liga 1 musim depan.

Stadion Sultan Agung terisi penuh ketika menjamu tim dengan basis suporter yang besar. Salah satunya dalam duel babak 64 besar Piala Indonesia 2018 menjamu PSIM Yogyakarta, Selasa (11/12/2018) sore. PSIM yang juga berkandang di Bantul, memadati hampir seluruh tribune penonton. Padahal, PS Tira bertindak sebagai tuan rumahnya.

Setelah pertandingan, manajemen PS Tira memastikan anak asuh Nil Maizar tersebut berpindah kandang ke Bogor mulai musim 2019. Duel melawan PSIM kemungkinan menjadi laga kandang terakhir bagi Manahati Lestusen dan kawan-kawan di Stadion Sultan Agung.

"Setelah menggelar rapat manajemen akhirnya diputuskan juga untuk musim depan pindah kandang ke (Stadion) Pakansari Bogor," tutur perwakilan manajemen PS Tira Kusmanto Harapan, Selasa (11/12/2018) malam. 

Ditemui usai menyaksikan penyerahan sepatu emas untuk salah satu pemainnya, Aleksandar Rakic di Stadion Sultan Agung Bantul, Kusmanto menyebut pemindahan home base dari Bantul ke Bogor sudah melalui proses diskusi internal yang cukup panjang. Pertimbangan utama perpindahan home base menurut dia karena faktor adanya kerja sama antara manajemen dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

"Pertimbangan PS Tira ingin memiliki home base untuk jangka panjang. Apalagi kami menjalin kerja sama 30 tahun dengan Pemda Bogor sehingga dibutuhkan komitmen dari kedua pihak," ujar Kusmanto. 

Video Populer

Foto Populer