Sukses


PSM Berburu Striker Non Asia untuk Bersaing Musim Depan

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengungkapkan dua pemain asing Juku Eja, Alessandro 'Sandro' Ferreira Reinaldo dan Steven Paulle tidak masuk kerangka timnya musim depan.

Sandro sudah resmi dilepas PSM karena dinilai tidak berkontribusi buat tim. Striker Timnas Hong Kong yang bergabung Juku Eja pada putaran kedua Liga 1 2018 hanya mencetak empat gol dan dua assist.

Sementara Paulle tinggal menunggu waktu untuk mengikuti jejak Sandro. Kontrak bek asal Prancis ini berakhir pada Januari 2019. Meski jadi langganan starter di posisi bek sentral Juku Eja, Paulle harus bersiap menerima kenyataan kontraknya tidak diperpanjang.

Robert yang tetap menjadi pelatih kepala di PSM mengiyaratkan akan merekrut striker non Asia.

"Saya akan mencoba format baru. Dalam dua musim terakhir, PSM selalu memakai striker berpaspor Asia. Hasilnya kita ketahui bersama. Saya merencanakan memakai striker non Asia dan bek Asia," kata Robert pada konferensi pers di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (12/12/2018).

Saat ini kuota pemain non Asia sudah diisi duet Belanda, Marc Klok dan Wiljan Pluim. "Sebenarnya saya sudah menjalin komunikasi dengan Alexander Rakic (striker PS Tira). Hanya, sepertinya dia tidak mau lagi bermain di Indonesia," kata Robert.

Rakic adalah top scorer Liga 1 2018. Sementara untuk bek Asia, Robert mengaku sudah mengontak pemain incarannya.

"Tidak etis kalau saya sebutkan sekarang. Yang pasti pemain tersebut pernah membela klub di Liga Champions Asia," kata Robert.

Robert juga menyiratkan tetap memakai jasa pemain naturalisi, Guy Junior. Meski jarang mendapatkan kesempatan sebagai striker utama, Junior mampu mencetak delapan gol dan empat assist.

"Tahun depan, PSM akan bermain di Piala AFC. Saya butuh pemain yang punya pengalaman internasional," katanya.

Pada kesempatan itu, Robert enggan mengomentari kemungkinan PSM mendatangkan Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra, dua pemain naturalisasi yang terakhir bermain di Sriwijaya FC.

Tidak hanya pemain asing, Robert dan manajemen PSM akan merombak materi lokal. Seperti dikatakan Munafri Arifuddin, CEO PSM. "Kemungkinan perombakan materi mencapai 30 persen," kata Munafri.

Video Populer

Foto Populer