Sukses


Bernostalgia dengan Legenda PSS Sleman, Anderson da Silva

Bola.com, Solo - Pencinta PSS Sleman, masih ingat Anderson da Silva? Ya, legenda PSS asal Brasil ini ternyata masih berada di Indonesia. Ia tetap bergelut di dunia sepak bola.

Pria berusia 43 tahun itu masih bermain sepak bola dan tergabung dalam tim bernama Mitra Secara. Tim itu dihuni mayoritas pemain asal Bali. Anderson da Silva berkesempatan untuk bermain melawan Solo All Stars di Stadion Sriwedari, Kamis (13/12/2018) sore.

Tidak ada perubahan di posisinya bermain, yakni tetap sebagai bek tengah. Dalam pertandingan persahabatan melawan Solo All Stars, Anderson da Silva berduet dengan eks pemain Timnas Indonesia U-23, yakni Bayu Sutha.

Di lini depan timnya juga ditempatkan legenda sepak bola Bali, I Komang Mariawan.

Anderson yang kini berdomisili di Kalimantan menceritakan tentang kegiatannya selepas pensiun. Ia memutuskan gantung sepatu tiga tahun lalu saat usianya 40 tahun. Untuk aktivitasnya sehari-hari adalah bekerja di Pulau Borneo.

"Keseharian saya sedang ada kerjaan di Kalimantan. Jiwa sebagai bekas pemain bola, tak bisa hilang begitu saja. Saya empat tahun bermain di Bali, jadi teman-teman ini sudah seperti keluarga saya sendiri," kata Anderson kepada Bola.com, Kamis (13/12/2018).

Anderson juga punya keinginan menekuni profesi sebagai pelatih. Ia berencana mengikuti kursus lisensi C AFC. Dia mengaku tak sabar untuk merasakan atmosfer kompetisi di Indonesia yang pernah membesarkan namanya.

"Meskipun sudah tidak lagi jadi pemain, saya tetap harus menjaga badan, biar tidak gemuk. Makanya selalu jaga kondisi, main bola sama teman-teman. Suatu saat saya ingin jadi pelatih juga," kata pria yang tujuh musim berseragam PSS Sleman.

Video Populer

Foto Populer