Sukses


Arema Berburu Striker Brasil dari Klub Asia Tenggara

Bola.com, Malang - Arema tak main-main mempersiapkan tim untuk musim 2019. Selain memburu pelatih asing baru yang akan dicoba di Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019, kini mereka juga mendekati striker asing baru. Bocorannya, penyerang yang satu ini berasal dari Brasil. Tetapi, bukan Thiago Furtuoso seperti yang diberitakan sebelumnya.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, mengatakan pihaknya sedang mempertimbangkan striker yang masih belum pernah main di Indonesia.

"Kami dapat masukan striker asing yang fresh (belum pernah main di Indonesia) bisa membuat bek tim lawan kesulitan karena mereka belum mengetahui seperti apa permainannya. Sebagai contohnya, top scorer di Liga 1 musim lalu dan sekarang juga pemain asing yang baru (Aleksandar Rakic)," jelas Ruddy.

Namun dengan catatan, perjalanan karier dan rekaman pertandingan penyerang asing yang akan didatangkan harus berkualitas.

Kabarnya Arema sudah melakukan negosiasi dengan penyerang asal Brasil yang musim lalu bermain di klub Asia Tenggara. Namun, sumber yang memberikan informasi enggan menyebutkan identitas penyerang ini dan klub terakhir yang dibelanya.

Arema tidak ingin mengumbar pemain bidikan, karena jika nama pemain sudah bocor ke media, banyak klub lain yang juga ikut memburu.

"Kami tidak ingin pengalaman beberapa musim lalu terulang. Pernah ada nama bocor ke media, lalu pemain itu diserobot klub lain. Bahkan ada pemain yang sudah datang ke Malang, besoknya tanda tangan kontrak, malam harinya hilang," imbuh Media Officer Arema, Sudarmaji.

Arema memang punya pengalaman kurang mengenakan dalam proses perekrutan pemain. Dalam beberapa musim terakhir ada nama Guy Junior, yang nyaris berbaju Arema musim 2017. Pemain naturalisasi ini sudah datang ke Malang tapi tidak mencapai kesapakatan negosiasi.

Di tahun yang sama nama bek asal Papua, Yanto Basna, juga sudah datang ke Malang untuk gabung Arema. Tetapi, sehari jelang penandatangan kontrak, dia meninggalkan Malang. Beberapa minggu setelah itu Yanto memilih gabung dengan Sriwijaya FC.

Video Populer

Foto Populer