Sukses


Ada Logo The Jakmania di Jersey Persija saat Tampil di Liga Champions Asia 2019

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta menjadi juara Liga 1 2018 dan berhak tampil di Liga Champions Asia 2019. Sebagai bentuk penghargaan terhadap dukungan The Jakmania, Direktur Utama Persija, Gede Widiade, berencana menempelkan logo The Jakmania di jersey Persija saat tampil di turnamen elite itu.

Kabar yang beredar sebelumnya mengatakan Persija akan menempelkan logo The Jakmania di jersey Persija seperti ketika tampil di Piala Presiden 2018. Hal itu berarti logo tersebut akan terpampang di bagian dada pemain selayaknya sponsor utama. Namun, Gede Widiade memberikan klarifikasi terkait rencana tersebut.

"Saya tidak pernah mengatakan logo itu ada di depan, saya mengatakan logo itu akan ada di bagian lengan jersey Persija," ujar Gede Widiade kepada Bola.com di Kemayoran, Jakarta, Jumat (14/12/2018).

Namun, memang sudah menjadi keinginan Gede Widiade untuk memberikan apresiasi kepada The Jakmania dengan menyematkan logo kelompok suporter Persija itu di jersey tim ketika tampil di Liga Champions Asia 2019. Gede Widiade tak memungkiri The Jakmania merupakan pemberi kontribusi besar kepada Persija pada musim 2018.

"Apa yang bisa membuat Persija menjadi kaya adalah The Jakmania. Setiap pertandingan di musim ini kami bisa mendapatkan sampai ke angka Rp5,5 miliar," ungkap Gede Widiade.

"Saya tidak punya banyak uang, karena saya hanya profesional yang mengelola klub, mengelola panitia pelaksana pertandingan, dan mengelola manajemen. Justru yang kaya itu adalah The Jakmania. Mereka mau menurut dan memberikan kontribusi besar," lanjutnya.

Persija Jakarta akan memulai Liga Champions Asia 2019 pada 5 Februari 2019. Macan Kemayoran akan menghadapi Home United dalam laga penyisihan pertama dari total tiga laga penyisihan sebelum masuk ke fase grup.

Video Populer

Foto Populer