Sukses


Termasuk Indonesia, AFF Dukung Gianni Infantino Kembali Jadi Presiden FIFA

Bola.com, Hanoi - Federasi sepak bola ASEAN (AFF) mengumumkan dukungan kepada Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang akan kembali mengikuti pemilihan pada Juni 2019. Dukungan yang juga melibatkan PSSI itu diumumkan oleh Deputi Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Gianni Infantino pertama kali terpilih sebagai Presiden FIFA melalui Kongres Luar Biasa FIFA 2016 yang digelar di Zurich, Swiss. Gianni yang merupakan pria berdarah Swiss dan Italia itu mengalahkan Pangeran Ali bin Husein dan Salman bin Ibrahim Al-Khalifa.

Pemilihan Presiden FIFA berikutnya akan digelar pada Juni 2019 di Paris, Prancis. Hanya enam bulan lagi pemilihan tersebut dilakukan, AFF selaku sub-konfederasi AFC menyatakan dukungannya terhadap Gianni Infantino.

"Anggota asosiasi AFF secara bulat mendeklarasikan dukungan mereka untuk Infantino agar terus menjadi Presiden FIFA," ujar Deputi Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, seperti dilansir dari situs resmi AFF.

Negara-negara anggota AFF yang menyatakan dukungan terhadap Infantino untuk menjadi Presiden FIFA adalah Australia, Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

Video Populer

Foto Populer