Sukses


Alfath Faathier Ungkap Alasan Bertahan di Madura United

Bola.com, Surabaya - Alfath Faathier akhirnya secara resmi menandatangani kontrak baru di Madura United. Pemain asal Jawa Barat itu kembali masuk skuat Sape KerrabĀ untuk musim 2019.

Alfath sempat diisukan akan bergabung ke Persib Bandung. Penyebabnya, dia merupakan pemain jebolan Diklat Persib. Meski lahir di Purwakarta, pemain berusia 23 tahun itu juga besar dan berdomisili di Bandung.

"Alfath Faathier yang diisukan ke mana-mana, kenyataannya dia sudah tanda tangan kontrak baru dengan Madura United. Saya mohon spekulasi atau dalam bahasa yang lebih vulgar menggerayangi ke tempat itu, berhenti," kata Haruna Soemitro, manajer Madura United.

"Alfath Faathier masih setia di Madura. Dalam kontrak baru, dia memiliki satu tahun, dan ada satu tahun opsional untuk musim 2020. Jadi, dua tahun," imbuh Haruna.

Musim ini Alfath menjalani catatan yang cukup impresif meski tidak tampil reguler atau hanya membukukan 16 penampilan dari 34 pertadingan Madura United. Namun, dia berhasil menembus Timnas Indonesia.

Alfath menjadi bagian integral skuat Garuda arahan Bima Sakti di Piala AFF 2018. Dia juga mencetak satu gol saat Timnas Indonesia menang 3-1 atas Timor Leste (13/11/2018). Hanya, Tim Merah-Putih gagal lolos dari fase penyisihan grup.

Secara terpisah, Alfath mengungkapkan alasannya bertahan di Madura United. Dia menilai klub asal Pulau Garam itu sangat berjasa terhadap kariernya. Sebelum bergabung Madura United, dia menjadi pemain Persiba Balikpapan yang terdegradasi pada Liga 1 2017.

"Saya sangat bersyukur, mungkin rezekinya sekarang memang di Madura United. Saat ada tawaran perpanjangan, saya menerima. Prosesnya (tanda tangan kontrak) sudah dilakukan. Madura United klub yang berjasa membuat saya membela Timnas Indonesia," ucap Alfath kepada Bola.com.

Video Populer

Foto Populer