Sukses


Buat Gunawan Dwi Cahyo, Ibu adalah Pahlawan Sejati

Jakarta, - Ibu adalah sosok manusia yang sangat istimewa di dunia, termasuk bagi bek Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo. Kebetulan, pada hari ini, Sabtu (22/11/2018), diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia.

Bagi seorang Gunawan, sang ibunda, Siti Khotijah, merupakan pahlawan sejati. Berkat kasih sayang seorang Siti Khotijah, Gunawan meraih puncak kariernya sebagai pesepak bola bersama Persija pada 2018.

Gunawan masih ingat betul perjuangan sang ibu menjadikannya sebagai pesepak bola. Pasalnya, Gunawan sempat tak mendapat restu dari sang ayah untuk bermain sepak bola.

"Dulu waktu main bola, masih Sekolah Dasar, saya sempat sakit. Ayah melarang main bola sampai sepatu saya dipotong," kata Gunawan saat dihubungi Liputan6.com, Jumat (21/12/2018).

"Kemudian ibu diam-diam beliin saya sepatu lagi. Sejak saat itu, saya lebih semangat buat latihan bola," ujar pemain Persija berusia 29 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Gunawan mengatakan, tanpa perjuangan Siti Khotijah, ia belum tentu menjadi pemain sepak bola.

"Peran ibu sangat besar sekali dalam perjalanan karier saya sebagai pemain bola sampai sekarang. Kalau tidak ada ibu, saya bisa saja berhenti main sepak bola," ucapnya.

Pada 2018, Gunawan meraih tiga gelar bersama Persija. Tiga gelar itu, yakni Piala Presiden, Boost Sports Super Fix Cup 2018 di Malaysia, dan Liga 1 2018.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer