Sukses


Simon McMenemy Diharapkan Bisa Pilih Pemain Timnas Indonesia Tanpa Diintervensi

Bola.com, Bandung - Mantan pemain Timnas Indonesia 2002 -2007, Zaenal Arief, mengatakan kapasitas Simon McMenemy untuk menangani Timnas Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Dia juga berharap McMenemy bisa mempersiapkan tim atas pilihannya sendiri, tanpa campur tangan orang lain. 

Zaenal Arief mengatakan kualitas McMenemy cukup terbukti selama memegang klub di Indonesia.

"Siapa pun pelatih yang ditunjuk PSSI saya selalu mendukung. Keputusan itu juga dari hasil musyawarah. Kapasitas Simon patut diapresiasi karena pernah membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 dan musim ini masuk lima besar," ujar Abo, panggilan akrab Zaenal Arif, di Bandung, Sabtu (22/12/2018)

Mantan striker Persib ini meyani di bawah polesan pelatih asal Skotlandia tersebut Skuat Garuda akan mengalami kemajuan.

"Dia juga pasti punya kriteria sendiri siapa pemain yang diinginkan dan saya yakin dia punya susunan pemain yang disiapkan untuk Piala AFF 2020. Waktu dua tahun itu mudah-mudahan bisa membuat Simon membawa timnas Indonesia juara yang sudah lama haus dahaga juara Piala AFF," jelas Abo lagi.

Zaenal Arief mengakui saat ditangani Luis Milla, Timnas Indonesia sebenarnya sudah terlihat karakter permainannya.

"Kita punya karakter dari kaki ke kaki dan sepak bola Indonesia itu indah. Di bawah asuhan Luis Milla hampir mendekati lagi dan hampir baik. Tapi karena ingin segala sesuatunya instan dan kurang sabar, jadi ya begitu hasilnya," jelas pria berusia 37 tahun ini.

Abo berharap kinerja Simon McMenemy dalam mempersiapkan pemai sepenuhya atas pilihannya sendiri tanpa campur tangan orang lain. "Apalagi jika ditunjang dengan kompetisinya yang sehat, kuota pemain asing dikurangi, pasti akan ada pemain-pemain lokal yang mumpuni karena cikal bakal pemain berpotensi akan muncul di kompetisi lokal," papar Zaenal Arief. 

Video Populer

Foto Populer