Sukses


3 Fakta Menarik Kepindahan Evan Dimas ke Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Evan Dimas menjelang pergantian 2019. Pemain berusia 23 tahun itu memilih untuk kembali berkarier di Indonesia dan bergabung dengan klub Kalimantan Selatan, Barito Putera.

Kepindahan Evan Dimas ke Barito Putera sangat mengejutkan karena dalam beberapa hari terakhir sang pemain dikaitkan dengan rencana kembali ke Persebaya Surabaya. Namun pada kenyataannya, Barito Putera berhasil mengamankan jasa Evan Dimas pada Selasa (25/12/2018).

"Kami bersyukur Evan Dimas sudah bergabung, dan menjadi bagian keluarga besar PS Barito Putera. Semoga hadirnya Evan bisa membawa keberkahan bagi kami, dan Barito bisa berprestasi pada 2019," kata manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

Sementara itu, Evan Dimas menyambut antusias kepindahannya ke Barito Putera. Pemain Timnas Indonesia itu berharap membawa Laskar Antasari meraih kesuksesan di Liga 1 2019.

"Saya sudah berkomitmen dengan Barito Putera. Jadi, sebagai seorang profesional, saya harus membawa Barito berprestasi pada tahun depan," tegas Evan Dimas.

Bersama Barito Putera, Evan Dimas akan menggunakan nomor punggung andalannya yakni 6. Di sana, Evan Dimas akan bermain di bawah asuhan pelatih Jacksen F. Tiago.

Kepindahan Evan Dimas ke Barito Putera tentu saja sangat menyakitkan buat Persebaya. Ini menjadi kali kedua buat Bajul Ijo kehilangan pemain buruan mereka. Sebelumnya, Persebaya juga harus kehilangan Andik Vermansah yang memutuskan berlabuh ke Madura United.

Lantas, apa saja fakta di balik kepindahan Evan Dimas? Berikut ini 3 fakta menarik kepindahan Evan Dimas ke Barito Putera versi Bola.com:

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Evan Dimas

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PS.BARITO PUTERA (@psbaritoputeraofficial) on

1. Barito Putera akan menjadi klub keempat sepanjang karier Evan Dimas. Sebelumnya, pemain berpostur 167 cm itu sudah pernah memperkuat Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Selangor FA.

2. Sebelum mencapai kesepakatan dengan Barito Putera, Evan Dimas sempat dikaitkan dengan rencana kepindahan ke mantan klubnya. Persebaya dan Bhayangkara sama-sama kepincut untuk memulangkan Evan Dimas.

3. Menurut data Transfermark, banderol harga yang dimiliki Evan Dimas adalah Rp 2,085 miliar (data per Mei 2017).

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer