Sukses


Banjir Lamaran Pemain Asing, PSS Bakal Cermat Menentukan Pilihan

Bola.com, Sleman - Liga 1 2019 kemungkinan besar baru akan digelar pada bulan Mei. Geliat untuk mempersiapkan diri menghadapi musim baru telah ditunjukkan beberapa klub peserta, termasuk tim promosi, PSS Sleman.

Manajemen klub berjulukan Super Elang Jawa mulai kebanjiran pelamar terutama pemain asing. Delapan pemain berpaspor asing kabarnya sangat berminat bisa berseragam PSS.

Meski demikian, tim kebanggaan warga Sleman ini tentu tak ingin gegabah dalam merekrut para ekspatriat anyarnya untuk musim depan.

Manajer PSS, Sismantoro menuturkan, pihaknya berhati-hati dalam perekrutan legiun asing. Pasalnya, mereka mau salah pilih untuk pemain asing yang akan berdampak kepada prestasi PSS musim depan. Pemain asing setidaknya memiliki kualitas yang lebih baik dari pemain lokal.

"Kami harus berhati-hati. Ada lebih dari tujuh pemain asing yang menawarkan diri. Bukan perkara mudah karena kami masih menunggu keinginan pelatih sekaligus kami menelusuri sepak terjangnya serta agen yang menawarkan," ujar manajer Sismantoro, Rabu (26/12/2018).

Selain legiun asing yang mayoritas asal Amerika Latin, PSS juga mengklaim mendapat tawaran dari dua pemain Asia. Keduanya adalah Kunihiro Yamashita dan Ahn Byung-keon yang sama-sama berposisi sebagai bek tengah. Meski demikian PSS tetap bakal selektif untuk merekrut pemain baru.

"Pada prinisipnya sekarang kami menunggu keputusan dari PT PSS, karena belum tentu pelatih yang kami ajukan yakni Seto Nurdiyantoro untuk musim depan tetap dipertahankan. Karena pemilihan pemain nantinya akan tergantung dari keputusan tim pelatih," tukasnya.

Video Populer

Foto Populer