Sukses


Dejan Antonic Selangkah Lagi Diperkenalkan Madura United?

Bola.com, Bangkalan - Madura United masih berstatus sebagai klub tanpa pelatih setelah memecat Gomes de Oliveira. Sampai sekarang, jajaran manajemen  masih tutup mulut terkait sosok pelatih anyar yang akan menangani timnya. 

Sebelumnya, sempat muncul rumor Stefano Cugurra Teco akan meninggalkan Persija dan menangani Madura United. Namun, Teco kurang pas dengan ciri-ciri yang disebutkan oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

“Yang jelas, pelatih asing. Dia pernah melatih dan menjadi pemain tim Jawa Timur,” kata Haruna. 

Teco memang pernah bergabung Persebaya Surabaya pada 2004. Namun, statusnya saat itu adalah pelatih fisik, bukan pemain atau pelatih kepala. Jika melihat ciri-ciri yang disebutkan Haruna, ada dua sosok yang sangat pas.

Pertama adalah Jacksen F. Tiago. Pelatih asal Brasil itu mengawali karier di Indonesia sebagai striker Petrokimia Putra pada musim 1994-1995. Dia juga pernah menjadi pemain dan pelatih Persebaya pada 1996-1997 dan musim 2004. 

Namun, Jacksen sudah terikat kontrak dengan Barito selama tiga musim sejak 2017. Artinya, pria berusia 49 tahun itu akan menjalani musim ketiganya bersama Laskar Antasari pada musim 2019.

Sosok yang kedua adalah Dejan Antonic. Pria asal Serbia ini pernah menjadi pemain Persebaya pada 1995-1996 dan Persema Malang pada 1997-1998. Dejan kemudian juga menjadi pelatih Arema Indonesia pada 2012-2013. 

Melihat statusnya, Dejan Antonic lebih sesuai dengan kriteria yang disebutkan oleh Haruna. Apalagi, nasibnya sebagai pelatih Borneo FC masih belum jelas hingga saat ini. Haruna pun masih enggan menyebutkan nama pelatih itu. 

“Kami masih cari hari yang bagus untuk mengumumkan. Pelatih asing ini sudah tanda tangan kontrak. Tinggal diumumkan saja,” imbuh pria asal Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer