Sukses


Setelah Gaet Evan Dimas, Pelatih Barito Putera Ajukan 30 Pemain

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago menyebut Evan Dimas Darmono hanya satu di antara sederet nama yang masuk daftar pemain yang diproyeksikan masuk skuatuntuk Liga 1 2019.

Untuk mengarungi kerasnya kompetisi kasta tertinggi Indonesia nanti, Jacksen Tiago mengaku menyodorkan 30 nama kepada manajemen Laskar Antasari agar didekati dan dikejar.

"Sebelum musim 2018 berakhir, saya sudah membuat dan mengajukan daftar 30 nama pemain agar dinegosiasi pengurus. Evan Dimas hanya salah satu di antara nama-nama itu," ungkap Jacksen.

Bukan tanpa alasan bila arsitek asal Negeri Samba itu menyusun begitu banyak nama yang masuk radar bidikan Barito Putera.

"30 nama itu semua pemain berkualitas. Kenapa saya ajukan banyak? Ini untuk antisipasi dan agar pengurus punya banyak pilihan. Satu posisi ada 4-5 pemain yang saya susun sesuai peringkatnya. Jika manajemen gagal mendapatkan pemain terbaik, alternatifnya pemain urutan di bawahnya," tutur Jacksen.

Mantan pelatih Persipura ini mengungkapkan dari 30 nama itu hanya membutuhkan 10 pemain termasuk pemain asing.

"Tidak semua 30 pemain yang ada di daftar kami kontrak. Saya ingin sepuluh pemain untuk melengkapi skuat yang sudah ada. Sepuluh pemain itu menempati urutan teratas di posisi masing-masing. Dan, mereka jadi target yang harus direkrut manajemen," jelasnya.

Jacksen Tiago harus membuat daftar panjang pemain yang akan direkrut, karena dia menyadari Barito Putera harus bersaing dengan klub lain.

"Persaingan bursa pemain sangat ketat. Semua klub mengejar pemain berkualitas. Saya harus menyusun banyak pemain agar manajemen banyak alternatif bila ada pemain yang gagal didekati," ucapnya.

Musim ini, Barito Putera menerapkan pola rekrutmen berbeda dibanding Liga 1 2018. "Musim lalu, kami penuhi dulu kuota pemain asing. Berikutnya cari sosok lokal untuk melengkapi skuat yang ada. Kali ini pola itu saya balik. Pemain lokal jadi prioritas utama, baru cari pemain impor," ujarnya.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer