Sukses


PSIM Memberikan Bonus Pemain Setelah Sukses Bertahan di Liga 2

Bola.com, Yogyakarta - Manajemen PSIM Yogyakarta memberikan apresiasi kepada pemain atas pencapaian di Liga 2 2018. Tim berjulukan Laskar Mataram ini berhasil bertahan di kompetisi kasta kedua, setelah berjibaku sejak awal musim.

PSIM harus memulai kompetisi Liga 2 dengan posisi minus sembilan poin. Hal itu harus diterima oleh PSIM karena adanya sanksi dari FIFA. Klub kebanggaan Brajamusti terbukti menunggak gaji tiga pemain asingnya asal Belanda beberapa musim lalu, yakni Emile Linkers, Kristian Adelmund, dan Lorenzo Rimkus.

Alhasil, PSIM berada di posisi paling bawah saat pekan awal kompetisi 2018. Namun, perlahan perjuangan anak asuh Bona Simanjuntak dapat dibayar dengan hasil positif pada beberapa laga krusial.

PSIM mampu meraih angka penuh baik di kandang sendiri maupun partai tandang. Bahkan tim yang mempunyai julukan lain Parang Biru ini nyaris masuk ke babak delapan besar, meski akhirnya menyegel posisi tengah.

"Bonus yang kami berikan baru-baru ini merupakan bonus sebagai prestasi kami bertahan di Liga 2. Tak banyak, tidak sampai Rp 100 juta, tapi sudah cukup untuk diberikan kepada seluruh pemain dan awak tim," ucap sekretaris PSIM Jarot Sri Kastawa.

Manajemen juga memastikan para pemain tidak mengalami tunggakan gaji. Hak-hak seluruh pemain telah diselesaikan sesaat sebelum PSIM melawan PS Tira pada ajang Piala Indonesia 11 Desember lalu.

Pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada pemain yang berjuang keras menyelematkan diri dari jeratan degradasi.

Sementara, manajer PSIM Erwan Hendarwanto yang mewakili pemain, menganggap bahwa bonus yang diberikan pengurus klub sudah ditunggu-tunggu sejak lama. 

"Diawali dengan pengurangan poin, saya rasakan juga mental pemain sempat goyah karena kalah pada laga perdana, lalu laga kandang pertama hanya mendapat satu poin. Kemudian mendapatkan titik balik usai seri di kandang PS Biak sampai akhirnya kami sempat 10 kali laga tak terkalahkan hingga bertahan di Liga 2," imbuh Erwan. 

Video Populer

Foto Populer