Sukses


Spartacks Ingin Semen Padang Memprioritaskan Putra Daerah

Bola.com, Padang - Komunitas suporter Semen Padang, Spartacks menginginkan manajemen dan tim pelatih tim Kabau Sirah memprioritaskan pemain daerah pada Liga 1 2019.

Pembina Spartacks, Firdaus Ilyas mengatakan, dengan banyaknya pemain Sumbar bermain di klub lain menandakan pemain tersebut layak bersaing di Liga 1. Ia berharap Semen Padang memanggil pulang pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim.

“Banyak pemain Sumbar yang bermain di klub lain. Saat ini merupakan momen yang tepat memanggil mereka untuk sama-sama berjuang mengangkat Semen Padang di Liga 1. Saya yakin mereka memiliki keinginan untuk memperkuat tim kampung halaman,” ungkap Firadus Ilyas,.

menurut Firadus, beberapa pemain yang bisa menjadi opsi untuk dipulangkan di antaranya penjaga gawang Sriwijaya FC Teja Paku Alam, kiper PSIS Jandia Eka Putra serta gelandang Persija, Novri Setiawan.

Meski begitu, ia menilai tim pelatih dan manajemen lebih mengetahui kebutuhan tim ketimbang suporter. Walau begitu, ia berharap ada kuota khusus untuk pemain Sumbar.

“Kualitas pemain lokal Sumbar tidak kalah dengan daerah lain. Untuk itu kami berharap mereka diberikan kesempatan memperkuat Semen Padang. Meski begitu, tentu ada plus minus dari keputusan itu,” harap Firdaus Ilyas.

Sejauh ini, manajemen Semen Padang sudah memberi sinyal untuk merekrut Teja Paku Alam. Namun, sang pemain masih terikat kontrak dengan Sriwijaya FC hingga Maret 2019.

Video Populer

Foto Populer