Sukses


PSSI: Timnas Indonesia U-22 Diundang Main di China

Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, mengonfirmasi Timnas Indonesia U-22 mendapatkan undangan uji coba luar negeri melawan timnas China U-23. Hal itu dilakukan karena saat ini tidak ada tim yang bersedia bermain di Indonesia.

Pelatih Indra Sjafri memang meminta PSSI untuk menggelar agenda satu laga uji coba sebelum Timnas Indonesia U-22 tampil di Piala AFF 2019. Rencana awalnya, laga uji coba tersebut digelar di Indonesia.

Namun, belakangan PSSI kesulitan mencari lawan yang bersedia bermain di Indonesia. Penyebabnya adalah tak ada jadwal yang lowong karena masing-masing tim juga sudah memiliki agenda masing-masing.

Timnas Indonesia U-22 pun mendapatkan undangan dari China U-23 untuk melakoni laga uji coba di luar negeri. Rencananya, pertandingan tersebut akan digelar pada Minggu (27/1/2019).

"PSSI sedang melihat apakah perlu Timnas Indonesia U-22 untuk bisa mengambil uji coba away. Sebab, tampaknya tidak ada tim yang bisa untuk menyesuaikan jadwal agar bisa datang ke Indonesia," kata Ratu Tisha kepada wartawan di Jakarta, Selasa (8/1/2019).

"China U-23 posisinya saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Australia. Tadinya, mereka berminat untuk datang ke sini. Akan tetapi, belakangan mereka mengundang balik Timnas Indonesia U-22 untuk bermain di sana. Ini yang sedang kami pertimbangkan," ujar Ratu Tisha.

Selain uji coba ke luar negeri, Timnas Indonesia U-22 juga sedang diagendakan untuk melakoni tim lokal. Namun, sampai saat ini pelatih Indra Sjafri dan PSSI belum bisa mengonfirmasi calon lawannya.

Video Populer

Foto Populer