Sukses


Djanur Enggan Buru-Buru Datangkan Pemain Asing buat Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya saat ini hanya memiliki satu pemain, yaitu bek asal Brasil, Otavio Dutra. Sementara, dua pemain asing lama lainnya, David da Silva dan Robertino Pugliara, tidak akan kembali bergabung untuk musim 2019.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, menuturkan dirinya enggan terburu-buru mendatangkan pemain impor. Djanur, sapaan akrab sang pelatih, sampai sekarang masih dalam tahap memilah beberapa nama yang masuk daftar bidikannya.

Jika menilik pada regulasi Liga 1 2018, Persebaya masih menyisakan tiga slot pemain asing lagi dengan satu di antaranya harus berpaspor negara anggota AFC.

"Kalau pemain asing, kami memang tidak terlalu buru-buru, David dan Robertino, kami pergi akan cari penggantinya. Sementara hanya Dutra yang masih bertahan. Kami masih punya tiga slot lagi dan saya sedang cari," ucap Djanur itu kepada Bola.com, Selasa (8/1/2019).

Djanur menyatakan pihaknya sempat disodori beberapa pemain asing yang saat ini berstatus tanpa klub. Namun, pelatih berusia 54 tahun tersebut masih belum mau mengambil keputusan dalam waktu dekat.

"Kami sudah ancang-ancang. Bahkan kalau boleh jujur, sudah banyak agen yang juga menawari. Saya harus mempelajari itu, tentu tidak sendiri, harus berdiskusi dengan jajaran tim pelatih. Saya belum ambil keputusan," imbuhnya.

Seperti yang dilakukan manajemen Persebaya, Djanur akan menunggu terlebih dahulu hasil Kongres PSSI yang akan berlangsung di Bali pada 20 Januari 2019.

"Untuk pemain asing, masih belum bisa saya bocorkan nama-namanya. Sambil menunggu kongres juga, siapa tahu ada regulasi yang berubah," lanjut mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan tersebut.

Persebaya sebelumnya dikabarkan berminat mendatangkan mantan striker Persela Lamongan, Loris Arnaud. Djanur mengaku tertarik pada pemain asal Prancis itu, namun dia masih belum memutuskan mengontraknya.

Video Populer

Foto Populer