Sukses


Persebaya Belum Memberi Kontrak Pemain yang Bertahan

Bola.com, Surabaya - Beberapa pemain Persebaya belum menantadngani kontrak baru setelah kontrak lama berakhir pada 31 Desember 2019.

Sebelumnya, Persebaya mengumumkan sejumlah pemain akan bertahan untuk musim 2019. Di antaranya Fandi Eko Utomo, Rendi Irwan, dan Ruben Sanadi.

Menurut Fandi, manajemen Persebaya memang sudah bertemu dengannya membahas rencana musim ini. Hasilnya, dia ingin bertahan dan terjalin dalam sebuah surat kesepakatan, bukan kontrak baru. 

“Jadi, itu merupakan kesepakatan saya dengan Persebaya bahwa saya ingin bertahan. Di situ juga ada materai enam ribu bahwa saya tidak akan pergi ke klub lain. Yang saya tanda tangani baru sebatas itu, bukan kontrak,” kata Fandi kepada Bola.com. 

Rendi Irwan juga mengaku belum menandatangani kontrak. Padahal, dia juga diumumkan akan bertahan oleh manajemen lewat situs resmi bersamaan dengan Fandi. 

“Sepertinya pemain yang bertahan memang begitu, tidak tanda tangan kontrak dulu. Ya, pakai kesepakatan seperti itu. Saya sendiri juga belum tahu kapan akan menandatangani kontrak resmi,” imbuh Fandi. 

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi membenarkan bahwa para pemain itu belum menandatangani perpanjangan kontrak. Rencananya hal itu masih akan dilakukan pada tanggal 9 Januari, sehari sebelum latihan perdana tim pada 10 Januari. 

“Setelah mereka berkumpul. Kemungkinan, saya koordinasi dengan teman-teman itu tanggal 9 Januari. Berkumpul dan itu pun belum semua. Ada beberapa pemain yang berada di luar negeri atau berkumpul dengan keluarga,” ucap Candra.

“Jadi tanggal 10 itu belum berkumpul semua. Tapi, sejauh ini Sudah ada 14 atau 15 pemain yang Sudah sepakat melakukan kontrak dengan Persebaya,” ujar pria berusia 41 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer