Sukses


Kriteria Pemain Asing yang Dibutuhkan Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya berniat mengisi semua slot pemain asing untuk mengarungi Liga 1 2019. Jika didasarkan pada musim lalu, setiap kontestan diberi empat kuota pemain asing dan satu di antaranya berpaspor negara anggota AFC.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mulai merencanakan sosok pemain asing yang dibidiknya. Pelatih berusia 54 tahun itu memiliki kriteria untuk pemain impor di Persebaya nanti.

"Kalau ditanya butuh pemain seperti apa, tentunya sesuai dengan karakter permainan saya. Sudah ada, namun kami tidak ingin terburu-buru. Kami tunggu dulu regulasi yang akan keluar pada 20 Janauri nanti (di Kongres PSSI)," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Sampai sekarang, regulasi Liga 1 2019 memang masih belum dikeluar. Apakah sama seperti musim lalu atau baru. Itulah mengapa, Persebaya juga tidak ingin langsung melakukan rekrutmen agar tidak salah langkah apabila regulasi pemain asing mengalami perubahan.

Musim lalu Persebaya tidak memiliki pemain berpaspor negara anggota AFC atau pemain Asia. Semua pemain asing mereka berasal dari Amerika Latin, yaitu duo pemain Brasil, Otavio Dutra dan David da Silva, dan satu lagi pemain asal Argentina, Robertino Pugliara.

Djanur saat ini sudah mengantongi beberapa nama pemain asing yang diinginkannya, temasuk pemain Asia. Tetapi, mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu masih enggan membeberkannya.

"Sekarang sudah ada incaran, tapi saya belum bisa sampaikan dari mana dan siapa orangnya. Selebihnya pemain asing, insya Allah, Persebaya akan mengisi semua slot yang ada kalau regulasi tidak berubah. Kali ini, kami membutuhkan pemain Asia," ujarnya.

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer