Sukses


Gelandang Arema Fokus Tingkatkan Performa pada TC Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Gelandang Muda Arema FC, Muhammad Rafli, fokus untuk meningkatkan performa dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

Rafli merupakan wajah baru yang menghiasi pemusatan Timnas Indonesia U-22 saat ini. Postur tubuh tinggi besar yang dimilikinya menjadi satu keunggulan yang membuatnya begitu mencolok di lapangan.

Namun, ini bukan kali pertama pemain berusia 20 tahun itu mengikuti pemusatan latihan tim nasional. Pemain jebolan ASIFA itu juga pernah dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada 2016.

Bicara soal pengalamannya mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta, Rafli tampak begitu menikmati suasana yang ada di dalam tim.

Namun, Rafli pun belum ingin menetapkan target apa pun dan memilih untuk fokus meningkatkan performa dirinya melalui pemusatan latihan tersebut.

"Adaptasi yang saya rasakan bagus karena semua pemain sudah saling mengenal, termasuk ketika saya dulu di Timnas U-19 dan juga yang berteman di Liga 1. Semua saling membantu satu sama lain dan meski ini merupakan seleksi kami tetap bekerja sama dengan baik," ujar Rafli setelah sesi latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC Senayan, Rabu (9/1/2019).

"Semua pemain yang dipanggil ke tim nasional pasti berkualitas. Saya tidak ingin melihat persaingan, tapi memilih untuk fokus kepada diri saya sendiri. Saya fokus untuk bagaimana caranya bisa meningkatkan performa yang saya miliki lewat pemusatan latihan ini," lanjutnya. 

Selain Rafli, ada tiga pemain lain dari Arema FC yang juga mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta. Ketiga pemain itu adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, dan Dalmiansyah Matutu.

Saksikan Duel Egy M. Vikri vs Gunawan Dwi di Rexona Men Soccer Stars Challenge!

Video Populer

Foto Populer