Sukses


Kualitas Jadi Faktor Utama 3 Pemain Baru Dipanggil ke Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyambut kedatangan tiga pemain baru pada pemusatan latihan di Senayan, Jakarta, Senin (14/1/2019) pagi. Ketiga pemain itu adalah Nadeo Argawinata, Syafril Lestaluhu, dan Jayus Hariono.

Ketiga pemai dipanggil setelah Indra Sjafri mendegradasi tiga pemain, yaitu Dalmiansyah Matutu, Hilman Syah, dan Yoga Pratama, pada Sabtu (12/1/2019). Nadeo, Syafril, dan Jayus sudah tiba dan berlatih pada Senin (14/1/2019) pagi WIB. 

Ketika ditanya mengenai pertimbangan memanggil Nadeo, Syafril, dan Jayus untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri menekankan faktor kualitas ketiga pemain yang bagus menjadi alasan utama.

"Mereka memiliki hak yang sama untuk menjadi pemain tim nasional. Kami akan melihat selama satu pekan ke depan apakah mereka bisa bertahan dalam skuat," ujar Indra Sjafri setelah sesi latihan Timnas Indonesia U-22, Senin (14/1/2019) pagi WIB.

Kiper Timnas Indonesia U-22, Nadeo Argawinata, menangkap bola saat latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Senin (14/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Piala AFF U-22. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Pertimbangan utama tentu kualitas mereka. Mereka bukan keponakan, mereka bukan anak, hanya kualitas yang membuat mereka di sini. Tidak ada dusta di antara kita," tegas Indra Sjafri.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 diikuti 35 pemain, termasuk ketiga pemain baru itu, dan masih menunggu tiga pemain yang masih berada di luar negeri, yaitu Egy Maulana Vikri, Ezra Walian, dan Saddil Ramdani. Timnas Indonesia U-22 akan mengikuti Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer