Sukses


Jadwal Liga 1 2019 Belum Jelas, Dejan Antonic Siapkan Antisipasi

Bola.com, Surabaya - Pelatih Madura United, Dejan Antonic, mengeluhkan ketidakjelasan jadwal Liga 1 2019. Sampai sekarang, PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi memang belum merilis jadwal kompetisi tersebut.

Dejan memprediksi Liga 1 akan berguliar pada Mei 2019. Dengan begitu, pelatih asal Serbia tersebut akan menyiapkan sejumlah program untuk klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu.

"Sudah biasa jadwal sepak bola Indonesia mundur terus. Ini membuat pusing pemain dan pelatih, persiapan sedikit kacau. Saya dapat informasi, Liga 1 mungkin mulai Mei," kata Dejan.

"Libur selama April, mungkin kami bisa ikut Piala Gubernur Kaltim. Tapi, katanya masih ada izin yang harus diurus. Saya ingin semua pemain siap kapan pun pertandingan mulai," imbuhnya.

Dalam waktu dekat, Dejan akan fokus memulai persiapan babak 32 besar Piala Indonesia 2018. Madura United akan berjumpa Cilegon United, yang berdasarkan draf jadwal dilaksanakan pada 30 Januari 2019.

Klub asal Pulau Garam itu akan memulai latihan perdana pada Selasa (15/1/2019) di Stadion Gelora Bangkalan. Dari situ Dejan akan menyusun langkah nyata agenda tim asuhannya selama pramusim.

"Saya akan melihat materi pemain dan bersiap di Piala Indonesia. Waktunya cukup dekat, mungkin saya akan membuat uji coba sebelum pertandingan itu," ujar pelatih berusia 49 tahun itu.

Selain itu, Dejan juga berencana untuk mengadakan pemusatan latihan. Agenda itu akan dilakukan jika waktu kosong, menunggu bergulirnya Liga 1 2019 dan Piala Indonesia sudah berakhir.

"Nanti saya akan bicarakan dengan manajemen Madura United. Kami harus persiapan yang matang untuk musim ini," ucap Dejan.

Video Populer

Foto Populer