Sukses


I Komang Putra Melengkapi Aroma Persis di PSIS

Bola.com, Semarang - Salah seorang kiper legendaris Indonesia, I Komang Putra, semakin melengkapi aroma Persis Solo di jajaran tim pelatih PSIS Semarang untuk musim depan. Pria berdarah Bali ini akhirnya menyepakati kerja sama sebagai pelatih kiper tim Mahesa Jenar.

Dalam beberapa musim terakhir, pria yang akrab disapa IKP merupakan pelatih kiper di tim Persis, atau setelah dirinya menyatakan gantung sepatu di Persis pada 2013.

Sebelum I Komang Putra resmi bergabung dengan PSIS, beberapa orang di tim pelatih Persis sudah menjadi bagian PSIS.

Sebut saja, Jafri Sastra dan Budi Kurnia, merupakan pelatih kepala dan pelatih fisik Persis dalam separuh musim 2018. Kemudian ada nama Widyantoro yang juga adalah pelatih kepala di Persis sejak musim 2013.

Komang Putra mengaku resmi menandatangani kontrak dengan PSIS selama dua musim sekaligus. Komang menggantikan peran pelatih kiper berkebangsaan Australia, Andrew Keith Petterson, yang tidak diperpanjang kontraknya.

"Siang tadi sudah deal bersama PSIS. Latihan nanti mulai tanggal 21 Januari, persiapan di Piala Indonesia," ujar Komang Putra, Selasa (15/1/2019).

PSIS memiliki rencana menarik dengan mengumpulkan mantan pemain atau bisa disebut legenda klub. Mereka mendapatkan tawaran untuk bergabung di tim pelatih Mahesa Jenar. Beberapa mantan pemain yang punya sejarah di Mahesa Jenar masuk incaran.

I Komang Putra cukup lama bermain untuk PSIS, 1999 sebelum akhirnya berganti-ganti klub. Bahkan pria berdomisili di Mutihan, Laweyan, Surakarta, ini langsung mempersembahkan gelar juara Ligina di musim perdananya bagi PSIS pada 1999.

"PSIS membutuhkan pelatih kiper berpengalaman Timnas untuk dipadukan dengan ilmu kepelatihan penjaga gawang modern. Komang sosok yang tepat, apalagi Komang pernah bertahun-tahun menjadi andalan PSIS," ujar Yoyok Sukawi, CEO PSIS.

Video Populer

Foto Populer