Sukses


PSS Butuh Rp20 Miliar untuk Mengarungi Liga 1 2019

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai berburu sponsor untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2019. Kontestan Liga 1 2019 diperkirakan membutuhkan dana tak sedikit, termasuk PSS, yang baru akan melakoni debut di Liga 1.

Perusahaan pengelola PSS, PT Putra Sleman Sembada, mematok Rp20 miliar untuk menjadi modal bagi tim berjulukan Elang Jawa ini.

CEO PT PSS, Soekeno, menuturkan timnya berharap ada sponsor yang merapat karena menjadi satu di antara sumber pendanaan dalam mengelola tim.

"Paling tidak, modal kami untuk mengarungi musim depan adalah subsidi dari PT LIB (operator kompetisi), lalu dari sponsor-sponsor juga tentunya," ujar Soekeno, Selasa (15/1/2019).

Berstatus sebagai juara Liga 2 musim 2018, PSS dikabarkan mulai menjajaki kerja sama dengan satu di antara bank milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DIY. Direksi PT Putra Sleman rupanya tertarik dengan cara yang dipakai beberapa klub sepak bola di Indonesia, yang lazim menggaet bank daerah sebagai sponsor.

Meski belum ada pembicaraan lebih lanjut, Soekeno mengakui PSS kini telah menjadi tim profesional yang seksi bagi kalangan investor.

Pria yang juga pengusaha perhotelan dan pusat perbelanjaan itu pun tak memungkiri, dukungan suporter yang begitu atraktif dan militan, merupakan sebuah daya tarik tersendiri, khususnya di kalangan sponsor.

PSS memang dikenal memiliki pendukung fanatik, terutama Brigata Curva Sud (BCS), yang mendunia berkat aksi-aksi kreatif mereka. "Hampir 35 ribu suporter hadir di setiap pertandingan kandang, artinya mereka sangat militan. Tentu, hal itu juga akan menarik bagi sponsor," imbuh Soekeno.

Video Populer

Foto Populer