Sukses


Ernando Ari Sutaryadi Berpeluang Masuk Tim Senior Persebaya

Bola.com, Surabaya - Djadjang Nurdjaman berencana memasukkan eks kiper Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi ke tim senior Persebaya. Kiper berusia 16 tahun itu memang sudah menandatangani kontrak bersama Bajul Ijo pada awal bulan lalu. 

Hal itu dilakukan karena penjaga gawang Persebaya masih kurang. Klub berjulukan Bajul Ijo itu baru memiliki satu kiper, yaitu Miswar Saputra, yang musim lalu menjadi pilihan utama.

“Rencananya, Ernando akan saya masukkan ke skuat. Tapi, saya masih menunggu karena dia sedang di Inggris. Kami perlu memantau kemampuan dia selama latihan dulu,” kata Djanur, Rabu (16/1/2019).

Ernando berada di Inggris bersama Garuda Select yang berisikan eks pemain Timnas Indonesia U-16 dan beberapa jebolan Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2018.

Ernando kini masih berusia 16 tahun. Dalam regulasi Liga 1 2018, tidak disebutkan usia minimal seorang pemain yang harus didaftarkan oleh sebuah klub. Akan tetapi, Djanur tetap akan menunggu regulasi baru soal pendaftaran Ernando. 

“Saya menunggu dulu regulasi baru soal usia pemain. Tentu jadi pertanyaan apakah Ernando bisa didaftarkan sebagai pemain mengingat usianya masih 16 tahun,” ucap mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan itu.

Tahun ini, Ernando Ari Sutaryadi akan berusia 17 tahun pada 27 Februari 2019. Jika melihat musim lalu, Ernando sebenarnya bia didaftarkan. Contohnya, Barito Putera dan Persipura Jayapura bisa mendaftarkan Rafi Syaharil dan Gunansar Mandowen yang musim lalu berusia 17 tahun.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer