Sukses


Persis Solo Boyong 18 Pemain ke Celebration Game PSS

Bola.com, Solo - Persis Solo menggeber persiapan setelah menerima undangan laga ekshibisi Celebration Game PSS Sleman. Tim berjulukan Laskar Sambernyawa ini akan meladeni juara Liga 2 2018, PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (19/1/2019).

Bagi Persis Solo, laga di Sleman akhir akan menjadi ujian pertama bagi Agus Yuwono setelah kembali dipercaya menangani Laskar Sambernyawa. Laga itu juga bakal menjadi kesempatan bagi Agus untuk menyeleksi pemain.

Persis tak punya banyak waktu untuk mempersiapkan tim. Skuat Persis musim 2018 sudah dibubarkan setelah gagal lolos ke babak delapan besar. Tidak ada pemain maupun pelatih yang dipertahankan untuk musim ini.

Setelah menunjuk Agus Yuwono sebagai pelatih, Persis tak mau menyiakan laga tersebut. Manajemen akan kembali memanggil pemain-pemain musim 2018 untuk tampil di laga tersebut. Ada sejumlah pemain baru yang akan bergabung.

"Kami sudah menghubungi pemain-pemain musim 2018 dan beberapa pemain yang jadi incaran. Pemain yang akan kami bawa ke Sleman berjumlah 18, tujuh di antaranya pemain musim lalu yang masih  masuk proyeksi musim depan," terang pelatih Persis Solo, Agus Yuwono kepada Bola.com, Rabu (16/1/2019) sore.

 

   

2 dari 2 halaman

Ajang Nostalgia

Agus mengakui laga ekshibisi di Sleman menjadi awal pembentukan kerangka tim menghadapi tantangan Liga 2 2019. Dirinya mengemban tugas membawa Persis berada di jajaran tim kasta tertinggi. Kesempatan melawan PSS Sleman akan banyak memberikan pengalaman bagi timnya.

"Level lawan kan lebih tinggi, menghadapi tim yang sedang merayakan promosi tentunya juga bisa jadi kesempatan show of force pemain," imbuh Agus Yuwono.

Celebration game PSS Sleman menjamu Persis Solo juga akan menjadi momen nostalgia. Faktor nostalgianya adalah hubungan suporter kedua klub dan sering keluar masuknya pemain baik dari PSS maupun Persis Solo.

"Kami menghormati undangan PSS Meskipun hanya pertandingan persahabatan, tapi kami tetap akan memberikan perlawanan sengit," tukasnya. 

 

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer