Sukses


Tersingkir dari Seleksi Timnas Indonesia U-22, Jayus Hariono Akui Butuh Upgrade Skill

Bola.com, Jakarta - Satu lagi pemain Arema tersingkir dari seleksi Timnas Indonesia U-22. Pekan ini giliran gelandang Jayus Hariono yang dicoret pelatih Indra Sjafri bersama empat pemain lainnya, yakni Indra Mustafa (Persib), Syafril Lestaluhu (Persib U-19), Anan Lestaluhu (Persija), dan Wahyudi Hamisi (Borneo FC).

Jayus sudah meninggalkan Jakarta untuk pulang ke Malang pada Sabtu malam (19/1/2019). Akhir pekan lalu, sudah ada pemain Arema lainnya, Dalmiansyah Matutu, yang dipulangkan oleh pelatih Indra Sjafri.

"Mungkin kemampuan saya masih kurang untuk ke Timnas. Perlu belajar lagi ke depannya," ujar Jayus.

Jayus mengaku sudah maksimal selama satu pekan menjalani pemusatan latihan. Tetapi, di posisi gelandang memang banyak pemain dengan kualitas dan pengalaman lebih banyak, seperti dua rekannya di Arema, Hanif Sjahbandi dan M. Rafli.

Selain itu ada Gian Zola (Persela Lamongan), Kadek Agung (Bali United), Sani Rizki Fauzi (Bhayangkara FC) dan beberapa pemain lain. Pemain itu lebih banyak mendapat kesempatan main di Liga 1 bersama klubnya ketimbang Jayus.

"Bagi saya, pengalaman di Timnas tentu mendapat pelajaran dari pelath baru. Selain itu, punya rekan baru di timnas," imbuhnya.

Jayus memang hanya satu pekan di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 proyeksi Piala AFF U-22 2019. Dia dipanggil akhir pekan lalu untuk menggantikan beberapa pemain yang dicoret. Ternyata dia hanya bertahan satu pekan saja.

 

2 dari 2 halaman

Tak Menyesal

Meski bagitu, Jayus tidak terlalu menyesal karena itu jadi pengalaman tersendiri. Pulang dari Timnas dia juga bisa langsung bergabung dalam sesi latihan Arema.

Kebetulan tim berjulukan Singo Edan ini sedang mempersiapkan diri untuk menyambut leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 melawan Persita Tangerang (26/1/2019). "Saya juga kangen latihan di Arema," ucapnya.

Suasana tim di Arema memang banyak dirindukan karena selalu ada canda tawa di tengah keseriusan sesi latihan.

Di sisi lain, skuat Arema sempat minim stok gelandang. Yang tersisa hanya Hendro Siswanto dan Pavel Smolyachenko. Pemain lain adalah Vikrian Akbar, yang merupakan pemain magang dari Arema U-19.

Alhasil, kehadiran Jayus bisa membuat tim pelatih Arema lebih tenang menghadapi Piala Indonesia melawan Persita.

Pemain Liga 1 Indonesia yang Pernah Merumput Bersama Pemain Top Eropa

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer