Sukses


Alberto Goncalves Tambah Daftar Pemain Bintang di Madura United

Bola.com, Bangkalan - Teka-teki klub baru Alberto Goncalves setelah meninggalkan Sriwijaya FC akhirnya terkuak. Striker natutalisasi itu memilih bergabung dengan Madura United untuk musim 2019.

Beto sudah terlihat dalam latihan Laskar Sape Kerrab di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Senin sore (21/1/2019). Dia langsung berusaha menyatu dengan Fachruddin Aryanto dkk. di bawah arahan pelatih Dejan Antonic.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menuturkan Beto merupakan pemain incaran. Statusnya sebagai striker Timnas Indonesia menjadi daya tarik untuk menambah kekuatan lini depan Madura United.

"Beto memang salah seorang pemain yang kami incar, khususnya untuk memperkuat lini depan. Kami melakukan evaluasi setelah kegagalan musim lalu," kata Haruna.

Kegagalan yang dimaksud adalah mandulnya lini depan Madura United di Liga 1 2018. Musim lalu, Fabiano Beltrame yang merupakan seorang stoper justru menjadi top scorer tim, alih-alih pemain depan.

"Madura United dengan skuat musim lalu kuat, tapi produktivitas gol (lini depan) cukup memprihatinkan. Mestinya kami cetak gol banyak, tapi putaran terakhir banyak kehilangan pemain depan," imbuh Haruna.

Beto sebenarnya termasuk pemain yang sudah uzur karena telah menginjak usia 38 tahun. Namun, dia tetap memiliki ketajaman dan hal itu membuatnya masuk Skuat Garuda di Asian Games 2018 dan Piala AFF 2018.

"Kami sadar kebutuhan pemain depan yang teruji sangat dibutuhkan. Beto saya harap bisa menjawab masalah itu. Saya bersyukur bisa mendaratkan dia di Madura United," kata Haruna.

Video Populer

Foto Populer