Sukses


Bidik Naik Kasta, PSIM Mendekati Investor Kelas Kakap

Bola.com, Yogyakarta - Prestasi gemilang yang ditunjukkan PSS Sleman dengan promosi ke Liga 1, memacu tim tetangganya, PSIM Yogyakarta. Tim berjulukan Laskar Mataram ini menatap Liga 2 2019 dengan serius.

Satu di antara bentuk keseriusan PSIM adalah mendekati sponsor sekaligus investor berskala nasional. "Mudah-mudahan berhasil. Kami sedang berusaha mendekati investor yang punya komitmen membawa PSIM promosi ke Liga 1," ujar Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa, Kamis (24/1/2019).

Meski demikian, pihaknya masih enggan menyebut siapa saja calon investor yang coba didekati manajemen. Adanya titik terang jadwal pelaksanaan kompetisi tahun 2019 menjadi alasannya. Diperkirakan, kompetisi kasta kedua di Tanah Air itu bergulir pertengahan Mei mendatang atau dua pekan setelah kick-off Liga 1.

"Nanti ditunggu saja kalau sudah ada kesepakatan. Saat ini masih ada opsi. Makanya kami coba tindaklanjuti dulu. Semoga bisa sesuai dengan visi dan misi PSIM sehingga bisa bekerja sama," imbuhnya.

Dalam dua musim terakhir, PSIM menjalani musim yang cukup kontras. Pada 2017, PSIM nyaris terjun ke Liga 3 yang akhirnya lolos di babak play-off. Pada musim lalu, PSIM melaju dengan duduk di papan tengah, padahal memulai kompetisi dengan minus sembilan poin akibat sanksi FIFA.

"Perkiraaan kompetisi Liga 2 sudah ada, yakni bulan Mei sesuai dengan yang disampaikan saat Kongres PSSI di Bali Dalam waktu dekat ini kami akan rapat untuk membahas persiapan teknis," imbuh Ketua Umum PSIM, Agung Damar Kusumandaru.

Video Populer

Foto Populer