Sukses


Joko Driyono Dicecar 45 Pertanyaan oleh Satgas Antimafia Bola

Bola.com, Jakarta - Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengungkapkan ia dicecar 45 pertanyaan ketika diperiksa tim Satgas Antimafia Bola, di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Joko menjalani pemeriksaan sejak jam 11.00-22.00 WIB. Dia diperiksa sebagai saksi terkait laporan mantan manajer Persibara Banjarnegera, Lasmi Indaryani, terkait kasus pengaturan skor.

"Alhamdulillah, saya telah menuntaskan proses ini, dimintai keterangan sebagai saksi atas laporan yg disampaikan oleh Ibu Lasmi. Teman-teman juga sudah ikuti kasusnya," kata Joko. 

"Saya dimintai keterangan, ada 45 pertanyaan mengenai struktur, fungsi, kewenangan yang ada di PSSI. Kemudian, sistem manajemen yang ada di PSSI, berbagai kewenangan Exco, Komite-komite Kesekjenan, prosedur tentang budgeting, pencarian uang dan seterusnya," tutur Joko.

Joko mengapresiasi langkah tim Satgas Antimafia Bola yang sedang menyelidiki kasus pengaturan skor di kompetisi sepak bola Indonesia. Dia berharap keterangannya dalam pemeriksaan itu bisa digunakan aparat penegak hukum untuk memberantas kasus tersebut.

"Secara umun saya merasa ini bagus. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan menjadi reverensi bagi kepolisian untuk mengambil berbagai kesimpulan terhadap proses yang dilakukan terdahulu, baik kepada yang terlapor maupun saksi-saksi sebelumnya," tutur Joko Driyono.

Video Populer

Foto Populer