Sukses


Belum Gabung Latihan, Alwi Slamat Jalani Tes Fisik di Persebaya

Bola.com, Surabaya - Alwi Slamat sudah dikenalkan secara resmi sebagai pemain anyar Persebaya, Jumat (25/1/2019). Namun, dia belum bisa gabung dalam latihan bersama rekan satu timnya di Lapangan Polda Jatim, Surabaya, Sabtu pagi (26/1/2019).

Pemain berusia 22 tahun itu menjalani tes fisik VO2Max di pinggir lapangan secara terpisah. Setelah selesai, Alwi juga tidak mengikuti sesi game bersama Hansamu Yama Pranata dkk.

Asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro, menyebutkan ia memang memberi kesempatan kepada Alwi untuk beradaptasi. Sesuai prosedur, setiap pemain baru Persebaya harus mengikuti tes itu.

"Saya baru sekali ketemu Alwi, tidak ada arahan dari pelatih kepala (Djadjang Nurdjaman) untuk memaksanya gabung latihan. Makanya, saya tidak meminta dia langsung ikut game," kata Bejo kepada awak media setelah latihan

"Dia menjalani tes fisik supaya maksimal. Kami juga bisa mengetahui kondisi kebugarannya bagaiamana. Itu akan menjadi catatan kami," imbuh asisten pelatih berusia 41 tahun itu.

Bejo juga belum mengetahui apakah Alwi siap dimainkan dalam pertandingan terdekat Persebaya. Pada Rabu (30/1/2019), klub berjulukan Bajul Ijo itu akan melawan Persinga Ngawi dalam leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Seperti biasa, Bejo akan menurunkan pemain sesuai instruksi Djadjang Nurdjaman. Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur itu kini sedang berada di Spanyol mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro.

"Saya menunggu arahan dari pelatih kepala. Yang jelas, semua pemain di sini disiapkan untuk Persebaya di musim 2019, bukan hanya Piala Indonesia. Biarkan persaingan di tim berjalan profesional," ucapnya.

Setelah latihan selesai, Alwi menjalani tes psikologi bersama tiga pemain anyar Persebaya lainnya, yakni Hansami Yama, Imam Arief Fadillah, dan Novan Setya Sasongko.

"Saya senang akhirnya bisa bergabung dengan Persebaya. Ke depan, saya akan memberikan yang terbaik untuk tim ini," ujar Alwi setelah tes itu.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer