Sukses


Gabung Klub Belgia, Firza Andika Main Bareng 2 Gelandang Manchester City

Jakarta - Bek Timnas Indonesia U-22, Firza Andika resmi bergabung dengan klub Belgia, AFC Tubize. Dia menyusul Egy Maulana yang bermain di Eropa bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Bersama AFC Tuzibe, Firza Andika mendapat kontrak selama dua tahun. AFC Tuzibe merupakan klub yang pernah memberikan trial kepada pemain berusia 19 tahun itu selama tiga pekan.

Di klub yang bermain di Divisi B Liga Belgia, Firza mendapat kesempatan menimba ilmu dengan dua gelandang muda AFC Tuzibe, Aaron Nemane dan Ernest Agyiri. Keduanya merupakan pemain pinjaman dari Manchester City.

Tercatat, Nemane merupakan pemain akademi Manchester City pada 2012 hingga 2017. Dia berhasil menembus skuat utama The Citizens pada 2017. Namun pada 2018, gelandang berusia 21 tahun itu dipinjamkan ke AFC Tuzibe dan sudah mendapat sembilan penampilan.

Bersama Nemane, Firza Andika bakal mendapat banyak ilmu. Sebab, Nemane juga pernah dipinjamkan ke klub raksasa Skotlandia, Rangers dengan mencatatkan penampilan sebanyak lima kali.

2 dari 2 halaman

Agyiri Wonderkid Ghana

Selain Nemane, Firza juga akan berduet dengan Agyiri. Gelandang asal Ghana ini merupakan wonderkid Manchester City yang didatangkan dari Akademi Richt do Dream pada 2015.

Agyiri dipinjamkan Manchester City ke Tuzibe pada Agustus 2018. Meski baru berusia 20 tahun, dia sudah mendapatkan kesempatan bermain sebanyak delapan kali dengan mencetak tiga gol.

Pemain yang mengenakan nomor punggung 39 itu juga pernah masuk ke Timnas Ghana U-17. Agyiri belum mendapat kesempatan bersama Manchester City karena banyak gelandang berkualitas. 

Sementara itu, di Tuzibe, Firza Andika akan mengenakan nomor punggung 38. Da pun menjelaskan alasan dipilih nomor tersebut.

"Nomor 38 karena sebenarnya mau pakai 11 atau 29, tapi itu sudah dipakai," kata mantan bek PSMS Medan itu kepada awak media, sambil tersenyum.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer