Sukses


Pavel Smolyachenko Ingin Segera Mencetak Gol untuk Arema

Bola.com, Malang - Kemenangan 4-1 saat menjamu Persita Tangerang dalam 32 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang (26/1/2019), menjadi awal yang bagus untuk Arema di tahun 2019.

Tim berjulukan Singo Edan itu makin bernafsu memburu kemenangan selanjutnya, yakni pada leg kedua di kandang Persita pada Minggu (3/2/2019).

Gelandang asal Uzbekistan, Pavel Smolyachenko, juga ingin segera menyumbangkan gol untuk Arema. Meski posisinya adalah gelandang bertahan, dia mengaku peluang untuk mencetak gol tetap terbuka.

"Dalam pertandingan kemarin saya juga ingin mencetak gol. Karena itu beberapa kali naik ke depan," jelas pemain 27 tahun itu.

Tetapi, dia ingin mencetak gol ketika timnya sudah unggul banyak. Jika kedudukan masih imbang, tentu rawan bagi Arema saat Pavel meninggalkan posisinya demi membobol gawang lawan.

"Setelah unggul tiga gol, saya baru ingin mencetak gol juga. Tapi, justru kebobolan dan kehilangan konsentrasi. Setelah itu kami bisa kembali fokus hingga menit akhir," jelasnya.

Dalam pertandingan kemarin, selain dua striker, Robert Lima dan Dedik Setiawan, bek gaek Hamka Hamzah juga ikut menyumbangkan gol. Hal itu membuktikan pemain belakang juga bisa berkontribusi lewat gol.

Pemain gelandang seperti Pavel juga sangat terbuka untuk merobek jala lawan, terutama saat Arema dapat tendangan sudut. Posturnya lumayan jangkung sehingga bisa jadi andalan ketika duel udara.

Ke depan, Pavel mengaku bisa lebih disiplin. Dia tahu kapan waktunya untuk bisa maju atau memutus serangan lawan.

Pelatih Arema, Milomir Seslija juga tidak tinggal diam. Pelatih asal Bosnia ini beberapa kali memanggil sekaligus mengingatkan Pavel untuk fokus sebagai gelandang bertahan.

Meski tidak mencetak gol dalam debut di Piala Indonesia, mantan pemain Metallurg, Uzbekistan, ini memberikan satu assist terhadap gol pertama Arema yang dicetak Robert Lima di menit keenam.

Video Populer

Foto Populer