Sukses


Dedik Setiawan Tak Tahu Simon McMenemy Pantau Pemain di Stadion Kanjuruhan

Bola.com, Malang - Kehadiran pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, saat laga Arema kontra Persita Tangerang, Sabtu (26/1/2019), ternyata tidak banyak diketahui pemain. Penyerang Arema, Dedik Setiawan, misalnya, dia baru tahu siang ini dari pemberitaan di media sosial.

Padahal, Simon datang satu di antara tujuannya untuk memantau performa Dedik, yang tahun lalu masuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita kemarin, Dedik bermain bagus. Dia mencetak satu gol dan asist.

Kontribusinya itu membuat Arema menang telak 4-1 sehingga namanya diprediksi tetap masuk radar Simon. "Saya baru tahu tadi. Kemarin tidak tahu kalau ada pelatih Timnas," kata Dedik.

Simon baru masuk tribune undangan di Stadion Kanjuruhan ketika pertandingan sudah berjalan sehingga dia tidak sempat menyapa pemain sebelum pertandingan.

Khusus Dedik, pada pertandingan ini dia jadi sorotan karena baru melangsungkan pernikahan tiga hari menjelang pertandingan. Dia juga absen dua hari dalam sesi latihan. Hal itu yang membuat kekhawatiran adanya penurunan performanya di lapangan.

Namun, Dedik bisa menepis keraguan itu. Penyerang 24 tahun in bermain stabil dalam 90 menit. Justru penyerang asing, Robert Lima Guimaraes, yang ditarik keluar di pengujung babak kedua.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, juga ikut senang karena dia jadi yang paling khawatir dengan performa Dedik, lantaran mayoritas pemain yang baru menikah performanya akan menurun. Hal itu wajar karena mereka harus membagi konsentrasi antara kehidupan rumah tangga dengan fokus di klub.

“Alhamdulillah, justru saya lebih semangat sekarang. Semoga bisa menjaga dan lebih konsisten," ujar Dedik.

Saat mencetak ke gawang Persita, Dedik juga mengubah gaya selebrasinya. Kali ini dia membentuk simbol hati lalu mencium cincin pernikahannya. Berbeda dari sebelumnya, dia hanya berlari sambil membentangkan tangan.

Video Populer

Foto Populer