Sukses


Gelandang Arema Rela Jalan Kaki Pergi - Pulang Demi Latihan Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pemandangan gelandang Arema, MuhaAremmmad Rafli, yang berjalan kaki setiap pulang latihan Timnas Indonesia U-22 di Senayan, Jakarta, sudah menjadi hal biasa. Namun, pemain berusia 20 tahun ini menikmati 'ulahnya' setiap pagi dari penginapan ke tempat latihan.

Rafli tergolong unik, karena ia berjalan kaki setiap pergi dan pulang latihan bersama Timnas Indonesia U-22. Ia melakukan itu sembari memersiapkan diri melakoni latihan, atau refreshing setelah melahap materi dari tim pelatih.

Seperti terpantau Bola.com, Senin (28/1/2019) pagi ini. Rafli terlihat berjalan sendiri di trotoar area kompleks Gelora Bung Karno, Senayan. Ia tiba di Stadion Madya Senayan, yang menjadi venue latihan pukul 07.45 WIB, padahal latihan Timnas Indonesia U-22 baru dimulai pada 08.30 WIB.

Berbincang ringan dengan Bola.com, Rafli mengaku tengah menjalani program yang diberikan dokter Timnas Indonesia. Rafli diminta dokter Syarif Alwi untuk sering berjalan kaki guna mengurangi berat badannya.

“Setiap hari saya jalan kaki, termasuk saat berangkat latihan. Seringkali bersama dokter tim, tapi kadang juga jalan sendiri,” ujar Rafli kepada Bola.com, sebelum sesi latihan Timnas Indonesia U-22. Ketika berlatih di Stadion Madya, Timnas Indonesia U-22 kerap baru memulai sesi latihan pukul 08.30 WIB. Dengan begitu, bus yang membawa para pemain Tim Garuda Muda biasa berangkat dari hotel pukul 08.00 WIB.

Sementara Rafli memilih berangkat lebih cepat agar bisa berjalan kaki. Setelah sarapan bersama di hotel pada pukul 07.00 WIB, Rafli menuju Stadion Madya pada pukul 07.30 WIB. Saban hari, ia menghabiskan waktu sekitar 15 menit di jalan.

Menurut informasi dari Syarif Alwi, Rafli kali pertama tiba di pemusatan latihan dengan berat badan 85 kg. Berpostur 180 cm, Rafli diharapkan bisa turun berat badan hingga 76-78 kg.

“Saat ini berat badannya sudah 80 kg. Turun 5 kg. Target dia 78 kg karena tingginya 180 cm. Namun, idealnya memang 76 kg. Saya yakin dia bisa, kenapa tidak?” ujar Syarif Alwi. Saat ini, Timnas Indonesia U-22 melakukan pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri menuju Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar di Kamboja mulai 17 Februari 2019.

Video Populer

Foto Populer