Sukses


Prediksi Madura United Vs Cilegon United: Ujian Pertama Tim Bertabur Bintang  

Bola.com, Bangkalan - Madura United bakal mendapatkan ujian pertama pada musim 2019. Tim bertabur bintang itu akan menjamu Cilegon United pada leg pertama 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Selasa (29/1/2019) malam.

Laga ini akan menjadi pembuka bagi skuat Laskar Sape Kerap yang didominasi pemain baru. Pemain anyar yang bersiap unjuk gigi di antaranya Andik Vermansah, Beto Goncalves, Zulfiandi, Aleksandar Rakic, dan Jaimerson Xavier.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, menyatakan laga ini menajdi sangat penting buatnya yang berstatus sebagai arsitek anyar. Para pemain juga perlu membuktikan diri kualitas mereka. 

“Ini pertandingan penting karena pertama buat saya. Pemain harus fokus untuk mendapatkan hasil yang bagus. Menurut saya, semua pertandingan itu penting. Musim ini kami memiliki beberapa target. Dan sekarang pemain siap untuk menjalani pertandingan Piala Indonesia dengan hasil positif,” kata Dejan pada sesi jumpa pers sebelum laga, Senin (28/1/2019).

Dengan banyaknya pemain berkualitas, Dejan bisa saja merasa kesulitan. Selain nama-nama itu masih ada Zah Rahan, Fachruddin Aryanto, Greg Nwolkolo, dan lain-lain. Namun, dia mulai menemukan beberapa nama yang masuk rencana di pertandingan ini.

“Pemain yang paling siap akan main. Saya punya banyak sekali pilihan di sini. Pilihan itu bukan dari saya, tapi dari pemain yang bekerja keras untuk tim. Jalan kami masih panjang dan akan melalakukan rotasi. Saya akan berusaha memberi kesempatan kepada yang fokus bekerja,” ucapnya.

Madura United sebenarnya memiliki rekor yang kurang apik di Piala Indonesia 2018. Mereka selalu tertinggal terlebih dahulu meski berhasil menang pada dua laga sebelumnya. Klub asal Pulau Garam belum pernah menang dengan mudah.

Di babak 128 besar, mereka sempat ditahan 1-1 oleh Persibo Bojonegoro sebelum akhirnya menang di adu penalti (8/5/2018). Sementara pada babak 64 besar, Madura United justru sempat kebobolan dulu meski menang 4-1 atas Madura FC (6/12/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Cilegon United Punya Modal Apik

Di sisi lain, Cilegon United memiliki catatan yang apik di turnamen ini. Mereka selalu menang besar dalam dua laga sebelumnya. Masing-masing menang 6-1 atas SS Lampung FC dan menang 5-2 atas PS Beltim.

“Saat melawan Lampung dan Belitung (Beltim), kami menang cukup banyak gol. Tapi, itu tidak bisa menjadi suatu patokan. Main sepak bola bukan seperti matematika yang bisa dihitung pasti. Kami berjuang dulu,” kata  pelatih Cilegon United, Imam Riyadi. 

Riyadi sadar tim lawan berkasta di atas mereka. Madura United di Liga 1, sementara Cilegon United kontestan Liga 2. Sedangkan dua lawan sebelumnya, SS Lampung dan PS Beltim merupakan kontestan Liga 3.

“Siap tidak siap kami harus menghadapi pertandingan ini. Kami berpikir realistis saja. Insya Allah, semua komponen tim siap.  Pemain tetap harus bisa mewaspadai semua pemain lawan. Kami tidak fokus 1-2 pemain Madura United. Yang pasti untuk para pemain harus termotivasi karena levelnya di atas kami,” kata dia.

 

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Madura United (4-3-3): Muhammad Ridho (kiper); Rifad Marasabessy, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto, Alfath Faathier (belakang); Zulfiandi, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Andik Vermansah, Beto Goncalves, Greg Nwokolo (depan)

Pelatih: Dejan Antonic

Cilegon United (4-3-3): Galih Firmansyah (kiper); Abdul Rahman, Idano Ali, Septian Ardiansyah, M. Diksi (belakang); Eli Masoka, Akbar Tanjung, Dedi Cahyono (tengah); Rinto Ali, Erwin Rianto, Andik Sopian (depan)

Pelatih: Imam Riyadi     

Video Populer

Foto Populer