Sukses


Piala Indonesia: Demi Revans, Barito Putera Lebih Awal Berangkat ke Yogya

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera sangat serius menghadapi PSS pada leg kedua babak 32 Besar Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (31/1/2019). Bentuk kesungguhan itu, pelatih Jacksen F. Tiago sudah memboyong anak asuhnya ke Yogyakarta sebagai tempat persiapan tim sejak Senin (28/1/2019)

"Kami tiap hari latihan di lapangan milik Yogyakarta International School. Tempat ini punya lapangan dengan rumput standar Eropa. Bagus sekali untuk latihan pemain. Suasananya juga sangat mendukung," ungkap Jacksen.

Alasan bertolak lebih awal, menurut pelatih asal Brasil tersebut, karena pertimbangan kendala lapangan yang dialami Barito Putera untuk berlatih di Banjarmasin. Pasalnya, saat ini Stadion 17 Mei sedang direnovasi.

"Kami tak bisa latihan di 17 Mei. Selain stadion itu, tak ada lapangan bagus di Banjarmasin," jelasnya.

Solusi terakhir, Rizki Pora dkk. hanya bisa latihan di Stadion Demang Lehman, Martapura, di Kabupaten Banjar. Namun, waktu tempuh yang lama juga jadi alangan.

"Kami bisa saja pakai Demang Lehman. Tapi, saya kira tak efektif karena waktu kami lebih banyak tersita di perjalanan," ucap Jacksen.

Jarak tempuh Banjarmasin-Martapura pada hari kerja bisa sampai lima jam untuk pergi pulang. Jika ditambah waktu persiapan dan latihan selama tiga jam, praktis pemain butuh delapan jam.

"Jika latihan di Martapura banyak waktu terbuang. Daripada seperti itu, saya usul ke manajemen Barito Putera agar kami sekalian berangkat ke Yogya untuk latihan rutin dan persiapan melawan PSS nanti," katanya.

Video Populer

Foto Populer