Sukses


Marko Simic Belum Mau Memikirkan Kiprah Persija di Liga Champions Asia

Bola.com, Jakarta - Bomber Persija Jakarta, Marko Simic, mengaku belum memikirkan Liga Champions Asia karena ingin fokus menghadapi 757 Kepri Jaya. Persija bakal bersua klub berjuluk Laskar Melayu itu pada laga leg kedua 32 besar Piala Indonesia, di Stadion Citra Mas Batam, Kamis (31/1/2019).

Persija dihadapkan sejumlah polemik saat berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia kontra Home United, 5 Februari 2019. Satu di antaranya adalah Macan Kemayoran tanpa kekuatan penuh melawan tim Singapura tersebut.

Pelatih Macan Kemayoran, Ivan Kolev tidak bisa memainkan empat pilar anyar, yakni Ryuji Utomo, Jahongir Abdumuminov, Neugete, dan Bruno Matos saat bersua Home United karena masalah izin regulasi International Transfer Certificate (ITC).

Meski Persija tidak dalam kondisi terbaik jelang melawan Home United, Simic enggan ambil pusing. Saat ini bagi dia adalah fokus lebih dulu mengantarkan tim menembus 16 besar Piala Indonesia.

“Kami tidak perlu melihat terlalu jauh. Kami fokus pada satu pertandingan dulu melawan Kepri untuk lolos 16 besar, lalu setelah itu ke Home United. Jika menang baru kami memikirkan lawan selanjutnya,” kata Simic jelang pertandingan.

Kemenangan 8-2 atas 757 Kepri Jaya pada leg pertama, membuat Persija hanya butuh minimal hasil imbang untuk menembus 16 besar. Meski begitu, Simic enggan jemawa dan bertekad tampil maksimal. 

“Saya tahu ini tim baru, pelatih baru. Kami sudah bekerja dan berlatih dengan keras. Kemarin kami sudah mengawali pertandingan dengan baik. Namun, saat ini kami sudah melupakan kemenangan itu,” ujar Simic.

Andai menaklukan Home United, Persija akan bersua wakil Australia, Newcastle Jets, 12 Februari 2019. Bambang Pamungkas dkk. kemudian akan melakoni ujian terakhir melawan klub Jepang, Kashima Antlers.

Video Populer

Foto Populer