Sukses


Agenda Pramusim Persebaya Bergantung Agenda PSSI

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya masih ragu menentukan agenda pramusim 2019. Mereka berusaha menyusun program, namun terganjal ketidakpastian jadwal dari PSSI.

Ganjalan pertama adalah Piala Indonesia 2018 yang kabarnya akan ditunda dan kemungkinan baru berakhir pada Desember 2019.

PSSI juga berencana tetap menggelar Piala Presiden 2019 sebagai agenda pramusim. Namun, jadwal turnamen tersebut juga belum dirilis. Sementara Liga 1 2019 baru dimulai pada Mei.

“Persebaya juga ingin membuat program untuk pramusim. Tapi, semuanya masih menunggu kepastian dari federasi dan PT LIB. Sewaktu Kongres PSSI di Bali, disampaikan bahwa akan ada turnamen pramusim Piala Presiden. Kami menunggu kepastian itu seperti formatnya bagaimana dan waktunya kapan,” kata Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, kepada Bola.com, Kamis (31/1/2019). 

Salah satu yang menjadi bahan kontroversi publik sepak bola nasional adalah Piala Indonesia 2018. Turnamen tersebut sudah digelar sejak musim lalu, dan dilanjutkan pada musim ini. Nama turnamen beserta tahunnya tidak berubah.

Kini, turnamen itu telah sampai pada babak 32 besar. Akan tetapi, Persebaya yang seharusnya melawan Persinga Ngawi juga belum mendapatkan kejelasan setelah dua kali mengalami penundaan.

“Sekarang Piala Indonesia 2018 saja juga belum tahu kelanjutan babak 32 besar itu seperti apa. Fokusnya Persebaya sekarang menyelesaikan babak 32 besar ini yang belum jelas juga. Dari jadwal terakhir kami terima tanggal 30 (Januari) dan 7 (Februari), ternyata mundur,” imbuhnya.

Imbasnya, Persebaya tidak bisa membuat program pramusim. Manajemen klub berjulukan Bajul Ijo itu akan tetap menantikan pengumuman dari PSSI sebagai federasi soal jadwal musim ini.

“Pergerakan Persebaya Surabaya menunggu PT LIB dan federasi. Kalau jadwalnya sudah jelas kami akan mengikuti. Kalau bicara rumor tidak akan selesai, makanya perlu kepastian. Kalau federasinya serius, Persebaya juga akan serius,” tutupnya.   

Video Populer

Foto Populer