Sukses


Komentar Gomes de Oliviera Setelah Kalteng Putra Tersingkir dari Piala Indonesia

Bola.com, Makassar - Kalteng Putra gagal mewujudkan ambisi mengalahkan PSM Makassar pada leg 2 Babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (3/2/2019). Penampilan spartan dan disiplin yang ditunjukkan skuat Gomes de Oliveira jadi percuma karena kalah 0-1 setelah gawang mereka dijebol bola hasil sundulan striker Juku Eja, Eero Markkanen pada menit ke-69.

Kalteng Putra akhirnya tersingkir dari ajang Piala Indonesia setelah menelan kekalahan dari PSM pada dua pertemuan dengan aggregat 1-3. Meski Kalteng Putra gagal bertahan, Gomes de Oliveira mengaku puas dengan penampilan anak asuhnya.

"Mereka sudah memperlihatkan kolektif dan motivasi tinggi. Kami sempat menyulitkan PSM yang berambisi menang dengan gol banyak. Bagi saya ini sudah cukup buat Kalteng Putera yang lagi membangun tim," ujar Gomes pada sesi konferensi pers.

Menurut Gomes, secara individu skuat Kalteng Putra cukup menjanjikan untuk bisa bersaing di Liga 1 2019.

"Kami baru berkumpul selama sepuluh hari dengan materi pemain baru. Bandingkan dengan PSM yang mayoritas pemainnya adalah materi musim lalu. Permainan tadi cukup imbang. Ini yang membuat saya yakin dengan tim ini," papar Gomes.

Kegagalan Kalteng Putra di Makassar jadi penentu nasib Maldini Pali. Gomes mengungkapkan telah memberi rekomendasi kepada manajemen agar melepas eks penyerang sayap timnas U-19.

"Maldini Pali tidak masuk dalam skema saya musim depan. Saya punya banyak waktu membangun tim. Termasuk mendatangkan pemain asing," terang Gomes.

Saat itu, Kalteng Putra baru memiliki Yu Hyun-koo, gelandang asal Korea Selatan untuk mengisi slot kouta pemain asing. Ada juga OK John, bek yang berstatus pemain naturalisasi.

Video Populer

Foto Populer