Sukses


Piala Indonesia: Hadapi Persibat, PSIS Siapkan 22 Pemain

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang menyiapkan 22 pemain saat menjamu Persibat Batang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Selasa (5/2/2019). Adanya perubahan jadwal membuat Mahesa Jenar (julukan PSIS) akan bertindak sebagai tuan terlebih dahulu di babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

Jumlah pemain yang cukup banyak tersebut menjadi pilihan PSIS untuk menyiasati padatnya jadwal melawan Persibat. Tiga hari setelah menjamu Laskar Alas Roban (julukan Persibat), PSIS akan giliran bertandang ke markas lawannya itu pada leg kedua.

Asisten pelatih PSIS, Widyantoro, kemungkinan akan melakukan rotasi pemain untuk mengatasi jadwal padat. Pemain seperti Joko Ribowo, Fauzan Fajri, Komarodin, Hari Nur Yulianto, hingga bintang baru Septian David Maulana menjadi andalan PSIS.

Sejumlah pemain baru serta yang masih berstatus trial turut masuk dalam daftar skuat. Mereka adalah Ganjar Mukti yang baru saja didatangkan dari PS Tira, dan trio pemain trial Persis Solo yakni Soni Setiawan, Heru Setyawan, dan Tegar Hening Pangestu.

"Karena jadwalnya yang begitu padat, membuat kami harus pintar-pintar meramu taktik dan strategi. Rotasi paling memungkinkan kami lakukan. Semoga leg pertama hasilnya positif, mencetak banyak gol dan jangan sampai kebobolan," terang Widyantoro, Minggu (3/2/2019).

Motor serangan PSIS Semarang, Komarodin, menyatakan tak terlalu dipusingkan dengan jarak pertandingan yang begitu berdekatan. Masa pemilihan dua hari bukanlah sebagai sebuah problem.

"Kalau saya pribadi sebenarnya tidak ada masalah. Tim juga sudah melakukan persiapan dengan baik, lagi pula jarak dari Semarang ke Batang juga tidak terlalu jauh," imbuh pemain PSIS Semarang berusia 23 tahun ini. 

 

2 dari 2 halaman

Daftar Pemain PSIS

1. Joko Ribowo

2. Satria

3. Fadli

4. Fauzan Fajri

5. M. Rio Saputro

6. Ganjar Mukti

7. Soni Setiawan

8. Aqsha

9. Yoga

10. Heru Setyawan

11. Tegar Pangestu

12. Eka Feby

13. Komarodin

14. Hari Nur Yulianto

15. Septian David Maulana

16. Bayu Nugroho

17. Dani Raharjanto

18. Agung Fendi

19. Damas

20. Frendi Saputra

21. Rega

22. Rifki

   

Video Populer

Foto Populer