Sukses


Amido Balde Gembira Jalani Latihan Perdana Bareng Persebaya

Bola.com, Surabaya - Amido Balde menjalani latihan perdana sebagai pemain Persebaya Surabaya, Selasa pagi (5/2/2019). Striker asal Guinea-Bissau itu sudah terlihat dalam sesi latihan di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo.

Sebelumnya, Balde telah menandatangani kontrak semusim bersama Persebaya, Senin (4/2/2019).

Kedatangannya dalam latihan menarik perhatian bagi para pemain Persebaya. Balde merupakan pemain asing pertama yang berlatih dengan Persebaya musim ini mengingat bek asal Brasil, Otavio Dutra, masih belum terlihat.

"Saya merasa bagus dan senang. Saya berterima kasih atas semuanya. Sekarang, saya mulai bersiap untuk membela klub ini. Klub ini punya banyak pemain yang bagus," kata Balde kepada awak media setelah latihan.

Persebaya merupakan klub Indonesia pertama yang dibela Balde dalam catatan kariernya. Dia tercatat pernah berseragam 14 klub dari sembilan negara asal Afrika dan Eropa.

Sebelum resmi bergabung Bajul Ijo, Balde mengaku sudah mempelajari kultur sepak bola Indonesia. Setelah hadir dalam latihan, dia juga merasa puas melihat metode yang digunakan oleh jajaran pelatih Persebaya.

"Bagi saya, ini bagus. Dalam latihan, porsinya juga bagus, mempersiapkan game. Buat saya, akan mudah untuk bisa bertanding di Indonesia," ucap mantan striker Timnas Portugal U-20 itu.

Sayangnya, Balde masih belum mengikuti porsi latihan seperti rekan setimnya. Dia hanya berada di pinggir lapangan dengan menjaga kebugaran di bawah pantauan pelatih fisik Persebaya, Rudy Eka Priyambada.

"Amido Balde sudah tiba, tapi dia memang belum bisa bergabung latihan karena baru saja perjalanan jauh. Hasil tes medisnya bagus dan memenuhi syarat kami untum merekrutnya," kata pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. 

Video Populer

Foto Populer